oleh

Hujan Dua Hari Jembatan Buyut Putus Rumah Warga Terendam

Lampung Tengah (RL) : Diguyur hujan selama dua hari jembatan penghubung antar Kecamatan Gunung Sugih dan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah yang berada di Kampung Buyut Ilir putus.

Pasca curah hujan yang tinggi pada hari Rabu dan Kamis (8 – 9 Desember 2021) itu mengakibatkan banjir di beberapa titik di Lampung Tengah.

Wilayah yang cukup parah ada di Kampung Buyut Ilir dan mengakibatkan jembatan yang ada di kampung itu putus karena diterjang banjir dan ada juga beberapa rumah warga yang berada di dekat aliran sungai terendang sedalam satu meter.

Merespon musibah yang dialami warga di wilayah itu Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama jajarannya langsung turun ke lokasi.

Gerak cepat Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang masih melaksanakan kegiatan Bunga Kampung ini (Bupati Ngantor di Kampung) pada hari ini berlangsung di Kecamatan Anak Tuha.

Setelah menerima kabar kejadian itu Bupati langsung bergerak menuju lokasi putusnya jembatan tersebut, Jumat 10 Desember 2021.

Dikesempatan itu juga Bupati Musa Ahmad langsung memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pendataan dan segera memberikan bantuan kepada korban banjir tersebut.

Kemudian setelah meninjau lokasi Bupati Musa Ahmad juga melakukan percepatan di lokasi putusnya jembatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung akan memasang jembatan sementara agar jalur itu bisa dilewati oleh kendaraan kecil yang akan membantu mobilitas warga sekitar.

Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Musa Ahmad juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan Provinsi Lampung mengenai percepatan pembangunan jembatan di Kampung Buyut ilir dan untuk sementara ini akses jalan akan dialihkan menuju jalan alternatif sambil menunggu pembangunan kembali jembatan yang sudah berumur 51 Tahun dan putus tersebut.

Dalam peninjauan tersebut hadir Anggota DPRD Provinsi Lampung, Sekda Lampung Tengah, Kadis Bina Marga Provinsi Lampung, dan Kepala Perangkat daerah terkait di kabupaten setempat. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung