oleh

Sambut Nataru Dua Pospam Didirikan di Tulangbawang Barat

Tulangbawang Barat (RL) : Empat poin utama dihasilkan dalam rapat koordinasi bersama yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tulangbawang Barat, Kamis 16 Desember 2021.

Rapat koordinasi dan evaluasi bersama itu membahas tentang kegiatan vaksinasi serta persiapan menyambut natal dan tahun baru (Nataru) 2022 ini berlangsung di ruang rapat Bupati Tulangbawang Barat.

Dandim 0412 Lampung Utara yang diwakili Pabung Mayor Inf M. Sunarya menyampaikan, hasil rapat tersebut ada empat poin tentang vaksinasi dan empat poin tentang nataru.

Dijelaskannya, keempat poin yang dihasilkan dalam rapat tersebut diantaranya, Wabup Tubaba Fauzi Hasan meminta semua elemen bisa terus menggiatkan lagi sosialisasi tentang vaksinasi khususnya kepada para kepala desa dan RT agar terus mengarahkan warganya untuk melaksanakan vaksin bagi yang belum menerima program vaksin.

Kemudian, terkait data yang telah masuk diwilayah kabupaten lain melalui F,care TNI – Polri, agar persentase pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Tulangbawang Barat yang saat Dosis 1 sudah mencapai 55.60 persen bisa menjadi 70.00 persen.

Selanjutnya, Dinkes Kabupaten Tulangbawang Barat tetap melaksanakan dan menyiapkan Nakes secara mobile, agar apabila ada sasaran mereka bisa terlayani dengan baik, sehingga capaian vaksinasi tercapai dengan baik.

Keempat, melaksanakan kegiatan razia oleh Polri, Dishub dan dibantu oleh TNI di jalan yang ramai atau di jalan yang dilalui oleh warga untuk bisa kita arahkan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar mengikuti dan melaksanakan vaksin, paparnya.

Terkait perayaan Nataru diharapkan dapat berjalan dengan baik dari sesi pengamanan dan lain-lainnya.

Pada kegiatan Nataru 2022 kita seluruh stake holder harus siap melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Ada 2 titik pospam, seperti di Islamic dan di Rest Area Km 215 yang akan distanby-kan anggota gabungan di 2 titik tersebut.

Satgas Covid tetap laksanakan kegiatan woro – woro kepada warga atau pengunjung ditempat-tempat wisata menggunakan pengeras suara, tentang prokes.

Berdasarkan imbauan dari Mendagri bahwa selama Nataru agar semua tempat wisata ditutup sementara.

Turut dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Dandim 0412/LU diwakili Pabung Mayor Inf M. Sunarya, Kapolres Tubaba diwakili Waka Polres Kompol Zulkipli, Asisten 1 Bayana, Kejaksaan diwakili Idham, para Danramil, Kapolsek, Kadis dan para Camat se-Kabupaten setempat. (FR/RD)

Komentar

Realita Lampung