oleh

Pelajar Berprestasi, Atlet Muda Siap Melaju Ketingkat Nasional

Tulangbawang Barat (RL) – Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 02, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sabet 3 juara, juga sekaligus menjadi peraih mendali terbanyak kategori usia dalam kejuaraan renang antar pelajar se-Tubaba.

Kejuaraan renang itu diselenggarakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) wilayah setempat yang dibuka oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan pada Selasa, 14 Desember, 2021 lalu.

Perjuangan pelajar SMPN 02 dalam ajang bergengsi ini mengguahkan hasil 3 juara yang diantaranya juara umum sekolah terbaik dengan catatan perolehan mendali terbanyak, selanjutnya perenang terbaik putra dan perenang terbaik putri.

Atas perolehan sejumlah juara ini, Sri Mustika Kepala SMPN02 mengapresiasi para muridnya lantaran telah mengharumkan nama baik sekolahnya.

“Atas perolehan medali tentunya sangat senang dan bahagia tidak terkira,” ungkapnya, Jum’at 17 Desember, 2021.

Sri Mustika mengakui, keterbatasan fasilitas menjadi tantangan tim perenangnya untuk berlatih. Meski demikian, dirinya meyakini tekad diiringi latihan mandiri anak didiknya mampu menjadikan mereka atlet perenang profesional.

“Mereka latihan mandiri, kami hanya mensupport anak-anak. Tetapi pengajar tetap dari guru kami, karen kami tidak punya fasilitas renang sendiri,” tukasnya.

Dari perolehan juara tersebut, para pelajar ini berpotensi mewakili Kabupaten Tubaba dalam ajang kejuaraan renang baik tingkat Provinsi maupun hingga kancah Nasional. (JL)

Komentar

Realita Lampung