oleh

Senin 20 Desember 2021, 141 Kepala Desa Terpilih Dilantik

Lampung Utara (RL) : Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah menetapkan pelaksanaan pelantikan terhadap 141 orang kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak yang berlangsung Rabu 8 Desember 2021 lalu akan dilangsungkan pada, Senin 20 Desember 2021.

Tahapan demi tahapan untuk Pilkades serentak tahun 2021 telah berjalan dan pada akhirnya setelah dilakukannya pemungutan suara yang diberikan secara langsung oleh masyarakat pada, Rabu 8 Desember 2021 lalu, alhasil dari jumlah 463 peserta telah terpilih 141 orang yang akan memimpin 141 desa yang ikut dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2021.

Rencana awal pelaksanaan Pilkades serentak di Bumi Ragem Tunas Lampung (Lampung Utara) ini direncanakan akan berlangsung pada 9 November 2021. Namun karena kondisi pada saat itu mengalami adanya peningkatan status dimasa pandemi akhirnya pelaksanaan baru dapat dilangsungkan pada, Rabu 8 Desember 2021.

Sebagaimana dikatakan Kepala‎ Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Utara, Abdurahman sebelum digelar pilkades serentak di kabupaten setempat, Jum’at 22 Oktober 2021. Karena mengalami perubahan agenda tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Utara juga telah melakukan revisi dan menetapkan jadwal pelaksanaan lanjutnya. Alhasil dari rangkaian kegiatan tersebut telah terpilih 141 orang calon kepala desa untuk dilantik menjadi kepala desa.

Semula agenda pilkades serentak di Kabupaten Lampung Utara itu akan diikuti oleh 143 desa. Namun setelah dilakukan serangkaian persiapan alhasil 2 desa dinyatakan belum bisa dilaksanakan sehingga pilkades serentak tahun 2021 hanya diikuti 141 desa. Kedua desa yang ditunda pelaksanaan pilkadesnya itu, Desa Melungun Ratu, Kecamatan Sungkai Tengah dan Desa Pagar Gading di Kecamatan Blambangan Pagar.

Ketika dikonfirmasi mengenai jadwal pelantikan terhadap kepala desa terpilih yang rencanakan akan berlangsung pada, Senin 20 Desember 2021, Kepala Dinas PMD Lampung Utara, Abdurahman melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ismirham Adi Saputra menyatakan benar adanya bahwa agenda pelaksanakannya akan dilangsungkan di Gedug Olahraga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi. (RD)

Komentar

Realita Lampung