oleh

Pelantikan Kades Tanpa AC Portable, Bupati; Panas Sekali

Lampung Utara (RL) : Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang di Pimpin langsung oleh Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo,SE.MM hari ini melantik 141 Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Senin 20 Desember 2021 di GOR Stadion Sukung Kotabumi.

Namun kegiatan pelantikan para kepala desa terpilih ini menurut Karzuli Ali selaku pengamat kebijakan dan hukum sangat disayangkan karna disaat pendemi Covid 19 yang belum berakhir dan dilaksanakan terkesan dipaksakan hanya untuk menghabiskan anggaran tahun 2021 saja,”seharusnya pelantikan dilakukan dibagi perdapil saja untuk mengurangi kerumunan dan menciptakan cluster baru penyebaran covid 19 di Lampung Utara,”kata karzuli.

Panitia pelaksana pantauan Media ini dilokasi tidak menyiapkan Alat penyejuk Ruangan (AC) yang terlihat hanya ada 3 kipas angin saja padahal, otomatis gedung yang dipakai untuk melantik 141 kepala desa menjadi sumpek dan pengab,”panitia juga harus memikirkan resiko dalam pelaksanaan pelantikan ini,saya rasa anggaran untuk AC pasti ada didalam Rancangan Anggaran Biaya kegiatan ini,” tambah Karzuli Ali, SH.

Bupati Lampung Utara saat ditanya kepanasan tidak saat pelantikan Pera kepala desa di GOR Sukung Kotabumi hari ini, “Gimana pak bupati panas tidak tadi dalam Gor, tanya media ini, “panas sekali,” jawab Bupati.

Ya terang saja pak bupati kepanasan hasil pantauan seharusnya kegiatan tersebut wajib menggunakan AC portable apalagi yang hadir dan melantik para kepala desa orang nomor satu di Lampung Utara. (IN)

Komentar

Realita Lampung