oleh

Tugas Utama 141 Kepala Desa Terpilih

Lampung Utara : Amanah pertama dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk 141 Kepala Desa terpilih setelah dilantik menjadi pimpinan di desanya masing-masing.

Sebagaimana dikatakan Asisten I Pemkab Lampung Utara, Mankodri ketika memberikan arahan kepada 141 kepala desa terpilih saat akan dilantik di Gor Stadion Sukung Kotabumi, Senin 20 Desember 2021.

Disampaikannya setelah dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih untuk masa bakti 2021-2027 agar masing-masing kepala desa bisa melaksanaan program utama pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi.

Tugas utama saudara-saudara setelah dilantik hari ini ya itu melaksanakan program vaksinasi kepada warga. Kalau bisa sampai dengan tanggal 25 Desember 2021 capaian vaksinasi sudah bisa berada di angka 75 persen, kata Mankodri.

Selain itu tugas yang mesti diingat dan dipatuhi adalah untuk melayani masyarakat. Karena tugas utama pejabat adalah melayani masyarakat dan berusaha memajukan desa dari segala bidang.

Untuk itu perlu dipahami bahwa kepala desa harus melaksanakan program-program pembangunan desa.

Pelantikan 141 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2021 langsung oleh Bupati Lampung Utara, Hi. Budi Utomo, SE, MM, dan dihadiri Ketua DPRD Romli, A. Md, Kepala Kejaksaan Negeri Atik Rusmiati Ambarsari, SH, MH, Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, SH, SIK, M.IK, dan Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf. Harry Prabowo, SE. (RD)

Komentar

Realita Lampung