oleh

Pengurus AWPI Tulangbawang Barat Dikukuhkan

Tulangbawang Barat (RL) : Pabung Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Mayor Inf A. Sunarya hadiri Pelantikan Pengurus DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Priode 2021 – 2026.

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Kabupaten Tulangbawang Barat Priode 2021 – 2026 berlangsung di Balay Sesat Agung Komplek Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tuba Tengah, Tuba Barat. Kamis 23 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tubaba yang diwakili oleh Asisten III, H. Rasidi, SH, SH, Dandim 0412/LU diwakili oleh Inf Pabung Tuba Barat Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos, Kapolres Tuba Barat diwakili oleh Aipda Marhamis, Ketua DPD AWPI Lampung Refky Renaldi, Kadis Kominfo Eri Budi Santoso, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh sekertaris Abdurahman, dan Segenap Insan Pers serta para tamu undangan.

Acara tersebut dksusunan dengan pertunjukan Tari Singeh Pangunten, lalu pada pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars AWPI, laporan Panitia Pelaksana oleh Ibu Nurul Huda, Pembacaan SK oleh Cut Habibi, Prosesi Pelantikan.

Ahmad Abdi Fathoni didapuk menjadi Ketua DPC AWPI Tubaba dan Sekertaris DPD AWPI Lampung Cut Habibi.

Pada kegiatan itu Ketua DPC AWPI Tubaba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua AWPI Lampung, Bupati atau yang mewakili dan jajaran Forkopimda Tubaba yang hadir diagenda Pelantikan AWPI Periode 2021 – 2026.

Saya selaku ketua DPC AWPI Tubaba siap mengemban tugas dan amanah bersama pengurus untuk bersinergi dengan seluruh elemen dan pemerintah kabupaten Tuba Barat sehingga berperan aktif sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat yang terus bergerak, sesuai dengan fungsi organisasi dan semangat kebersamaan.

Kemudian kami segenap pengurus akan menjalankan program-program DPP pengurus pusat demi kemajuan Kabupaten Tuba Barat, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua DPD AWPI Lampung juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik. saya mengingatkan jangan pernah sekali-sekali sepelekan dan menodai kepercayaan organisasi artinya siapapun yang hari ini menjabat sebagai posisi posisi strategis besarkan dan jaga marwah dan nama baik AWPI.

Untuk kita ketahui profesi Pers bukan untuk ditakuti oleh masyarakat,bukan untuk menakut-nakuti pejabat-pejabat melainkan AWPI harus dapat menjadi alat ukur pembangunan di kabupaten Tubaba, ungkapnya.

Selanjutnya pergerakan Pers saat ini kian melesat terutama dimedia online untuk itu kiranya kawan-kawan pers harus betul-betul bisa bekerja secara profesional,artinya pergerakan dan kerya-kerja yang di buat kawan-kawan insan pers harus profesional dan tetap memegang teguh untuk menjaga marwah organisasi AWPI, harapnya.

Bupati Tuba Barat melalui Asisten III menyampaikan, saya selaku pribadi maupun juga atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat menyampaikan rasa bangga dan bahagia, karena dapat hadir di tengah- tengah kalangan insan pers dan wartawan yang telah bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam membantu menyebarluaskan informasi pembangunan daerah, ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu pokok utama dalam menegakkan demokrasi adalah ketersediaan ruang untuk menyampaikan pikiran dan mengemukakan pendapat, untuk itu pemerintah akan mendukung kebebasan memberikan berpendapat itu, dan dengan kebebasan kebebasan pers menjalankan praktik-praktik jurnalistik di lapangan.

Saya berharap, melalui pelantikan hari ini, dengan hadirnya AWPI sebagai organisasi pers yang ada di Tulang Bawang Barat, dapat menjadi mitra kerja yang baik dengan Pemerintah Daerah beserta seluruh OPD, lembaga dan institusi yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Mendorong rasa tanggung jawab, menjaga dan merawat ketenteraman melalui berita- berita yang jauh dari unsur penghasutan, apalagi rekayasa fakta (hoax), tegasnya.

Selanjutnya, Saya berharap kepengurusan DPC- AWPI dapat menjalankan amanah dengan baik, sehingga dapat bersinergi dengan seluruh elemen dan Pemerintah dalam mengawal Pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, pungkasnya. (Frl/RD)

Komentar

Realita Lampung