oleh

Ketua LPM ; Lampung Timur Tidak Sedang Baik-baik Saja

Lampung Timur (RL) Elemen masyarakat keritisi kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang baru membayarkan hak pamong desa hingga triwulan ketiga.

Sebagaimana disampaikan Ketua Laskar Merah Putih Lampung Timur, Amir Faisol, SH, yang menyatakan hingga memasuki akhir bulan Desember 2021 hak pamong desa di 264 desa yang ada di 24 kecamatan baru terbayarkan triwulan ketiga dan untuk triwulan keempatnya baru akan dibayarkan pada tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, posisi saat ini Lampung Timur tidak sedang baik-baik saja,, bahkan ada indikasi sedang terjajah model baru, dengan berbagai fakta di lapangan, pemerintah daerah membeli kendaraan 10 unit yang diperuntukkan bagi kepala daerah, wakil kepala daerah, dan pejabat lainnya, sedangkan APBD Lampung Timur dalam kondisi defisit.

Kemudian, lanjutnya, muncul perencanaan pembangunan sarana Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, yang jelas peruntukannya adalah untuk Bupati, dan biayanya akan menelan anggaran kisaran 12 miliar yang rencananya pembanguann fisik Rumdis tersebut akan dilaksanakan di tahun 2022.

Selain itu bertambah banyaknya ASN atau pejabat dari luar daerah yang masuk ke Lampung Timur yang saat ini sudah mencapai 57 orang, semuanya itu, lanjut Amir Faisol, jelas-jelas akan membebani APBD karena Tukin (tunjangan kinerja) untuk ASN itu dibebankan kepada APBD.

Kita ketahui bersama bahwa beberapa diantaranya adalah keluarga dari Bupati dan Sekda Lampung Timur, ujar Amir Faisol.

Disisi lainnya, sambungnya, hasil peninjauan Sekda dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur yang disampaikan kepada kawan-kawan media beberapa waktu lalu, bahwa pekerjaan proyek pembangunan banyak hasil pelaksanaannya mengecewakan akan tetapi kenapa tetap dicairkan.

Lebih lanjut, Amir Faisol menuturkan, dari banyaknya kejanggalan di pemerintahan saat ini yang seolah-olah dengan sengaja menyakiti hati masyarakat yang saat ini masih terdampak covid-19.

Jajaran Pemkab Lampung Timur diduga dengan sengaja mengabaikan hak pamong desa yang telah lama mengabdi kepada bangsa dan negara, melalui pemerintah desa dan daerah dengan tidak terbayarnya gaji pamong desa untuk triwulan keempat.

Sebagai acuan refleksi akhir tahun 2021, kata Amir Faisol, bisa kita tarik kesimpulan bahwa Lampung Timur saat ini sedang tidak baik-baik saja, dan terkesan kita sebagai masyarakat Lampung Timur saat ini sedang menghadapi penjajah di model baru, ungkapnya.

Untuk itu, Ketua LMP Lampung Timur, Amir Faisol meminta kepada Bupati untuk menjalankan amanah UUD 1945, salah satu di antara nya adalah pasal 33 ayat 3. Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. (Harun AR)

Komentar

Realita Lampung