oleh

Tim Gabungan Gotong Royong Bantu Korban Atap Rumah Ambruk

PRINGSEWU (RL) : Tim Banser bersama IVO dan Tagana Pringsewu saat bahu-membahu memperbaiki atap rumah Edy Chandra yang ambruk akibat diterjang angin kencang beberapa waktu lalu.

Musibah ambruknya atap rumah warga yang bernama Edy Chandra usia 47 tahun yang tinggal di Dusun Krakatau Rt 07 Rw 01 Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu itu terjadi saat hujan deras dan angin kencang pada Senin 26 Desember 2021 lalu, sekira pukul 04.30 WIB.

Dalam upaya meringankan beban korban, Tim Satgas PB dan Damkar didampingi Andi Ferika Ketua Banser menuju lokasi guna meninjau lokasi sekaligus memastikan tidak adanya korban jiwa serta melakukan kaji cepat atas kerugian yang dialami korban.

“Memang bangunan atap rumah kondisinya sudah sangat rapuh dan harus segera diambil langkah cepat untuk perbaikan,” kaya Agus Purnomo selaku Kasi Kesiapsiagaan.

Pada hari ini, Rabu 29 Desember 2021 bersama dengan beberapa Anggota Banser, IVO dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pringsewu mereka melaksanakan gotong royong untuk membangun kembali atap rumah korban.

Langkah ini dilakukan mengingat kondisi tengah berada di musim penghujan yang masih terus akan terjadi serta tidak ada alternatif lain lagi untuk Edy bersama keluarga bertempat tinggal.

Adapun material bangunan yang dipergunakan untuk membangun kembali bersumber dari Bantuan Tagana Kabupaten Pringsewu, berupa kayu balok 1 kubik. Bantuan dari Independen Voulenter (IVO) Kabupaten Pringsewu berupa asbes 2 kodi, krepus asbes 7 sett, kayu kasau 34 barang, paku asbes 2 kg, paku kasau 2 kg, paku balok 3 kg.

Saat menerima bantuan secara simbolis itu, Edy menyampaikan ucapan terimakasihnya atas empati dan kepedulian semua pihak yang telah membantu memperbaiki atap rumahnya tersbeut. Kami sempat kebingungan kalau terjadi hujan lebat lagi, alhamdulillah sekarang kami sudah mendapatkan bantuan, ucapnya. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung