oleh

Pemdes Mekarjaya Kejar Target Vaksinasi

Lampung Timr (RL) : Aparatur Pemerintahan Desa Mekarjaya Kecamatan Sribawono Kabupaten Lampung Timur terus menggiatkan percepatan pelaksanaan program vaksinasi covid 19.

Dalam rangka mengejar target vaksinasi covid 19 dan terlaksana dengan baik serta terealisasikan kepada masyarakat di akhir bulan Desember tahun 2021 ini, di Desa Mekarjaya sudah tercatat 85 persen masyarakat telah menerima suntik vaksin covid-19 tersebut.

Sebagaimana dikatakan Kepala Desa Mekarjaya Edi Suyetno, upaya yang dilakukan jajaran Pemdes Mekarjaya, Kecamatan Sribawono, Lampung Timur dalam melaksanakan program vaksinasi saat ini sudah mencapai 85 persen.

Lanjutnya, hingga akhir Desember 2021 masyarakat Desa Mekarjaya sekitar 15 persen lagi yang belum menerima realisasi program vaksinasi.

Dijelaskan Edi Suyetno, dalam melaksanakan program vaksinasi yang berlangsung selama ini di desa yang ia pimpin tersebut melibatkan unsur TNI, Polri, Tim medis yang dibantu oleh perangkat desa setempat.

Diharapkannya program vaksinasi ini akan terus berlanjut hingga masyarakat yang ada di Desa Mekarjaya sudah menerima vaksin semuanya.

Dia juga mengungkapkan, pada awalnya masyarakat memang banyak yang menyatakan engan untuk mengikuti program vaksinasi, namun setelah diberikan imbauan dan penjelasan tentang manfaat dan kegunaan dari program vaksinasi tersebut masyarakat desanya sudah menyatakan siap menerima suntik vaksin.

Bukankah lebih baik kita mencegah dari pada kita berobat kalau sudah sakit, apa lagi kalau sakit terkena virus corona, itukan susah kalau suda satu orang yang terkena bakal menyebar ke yang lain, kata Edi Suyetno. (H.Alrasid)

Komentar

Realita Lampung