oleh

Bangun Kampus Unila, LSM GMCTA Nilai Program Musa Revolusioner

Lampung Tengah (RL) – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bersama Universitas Lampung (Unila), segera membangun Kampus Unila di Kabupaten Lampung Tengah. Program ini dinilai revolusioner dan mendapat dukungan elemen masyarakat.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos bersama Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si, Sabtu (01/01/2022) meninjau Lokasi pembangunan Gedung Universitas Lampung yang akan berada di Kabupaten Lampung Tengah.

Direncanakan, lokasi dibangunnya Kampus Unila terletak di Area Kawasan Terminal Betan Subing Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang serius dibidang pendidikan. Sehingga di waktu dekat ini akan di bangun kampus unila di Lampung Tengah.

Menurut Profesor Karomani, dengan Lokasi yang Strategis dan Luas lahan yang mendukung, diharapkan masyarakat Lampung Tengah bersama sama berdoa dan mendukung apa yang menjadi harapan Pemerintah di bidang pendidikan.

Rektor Unila ini berjanji akan mensuport penuh apa yang dilakukan dan akan membuka Fakultas sesuai apa yang di butuhkan di Kabupaten Lampung Tengah.

Dikesempatan tersebut, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepercayaan Universitas Lampung Kepada Pemerintah Lampung Tengah. Mengingat ini merupakan hal yang di nanti – nantikan oleh seluruh masyarakat Lampung Tengah. Yakni Kampus Unila Berada di Lampung Tengah.

Bupati Musa menegaskan, dia beserta jajaran akan mempersiapkan dengan baik apa yang menjadi kebutuhan dalam pembangunan kampus Unila ini.

Ditempat terpisah, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Cinta Tanah Air (GMCTA) Kabupaten Lampung Tengah Ahmat Basuri mengapresiasi rencana pembangunan Kampus Unila di Kabupaten Lampung Tengah.

Dituturkan Basuri, program pembangunan Kampus Unila di Kabupaten Lampung Tengah adalah program yang revolusioner. Karena disiapkan tempat strategis, dan dengan luasan yang representatif.

Masih kata Basuri, lahan Terminal Betan Subing selama ini mubazir. Anggaran negara milyaran rupiah terbuang sia-sia. Karena Terminal tidak pernah di fungsikan.

Langkah Bupati Musa Ahmat untuk memanfaatkan lahan Terminal, merupakan ide yang cemerlang. Dengan demikian, letak kampus Unila di Lampung Tengah berada di lokasi strategis.

Basuri menegaskan, dia dan lembaga yang dipimpinnya siap mendukung program Bupati Musa tersebut. Karena dengan adanya Kampus Unila di Lampung Tengah, diyakini akan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya kagum dengan gebrakan Bupati Musa. Selalu punya program yang selangkah lebih maju. Ini adalah bukti bahwa Bupati Musa concern dengan masalah pendidikan,” ujar Basuri, saat ditemui di Sekretariat LSM GMCTA di Kelurahan Bandar Jaya Timur. (Willy)

Komentar

Realita Lampung