oleh

Bupati Musa Ahmad Resmikan Panti, Masjid dan Ponpes

Lampung Tengah (RL) : Kegiatan Bupati Lampung Tengah di awal tahun 2022 meresmikan panti asuhan anak yatim, pembangunan masjid dan pondok pesantren.

Peresmian yang dilakuka Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S. Sos, hari ini, peresmian panti asuhan rumah anak yatim piatu dan dhu’afa, dan peletakan batu pertama Masjid Nabawi di Kecamatan Terbanggi Besar juga peresmian pendirian Yayasan Pondok Pesantren Modern Baitussholihin yang berlangsung, Sabtu 1 Januari 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Rektor Unila, Pimpinan Wilayah Perbankan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Yayasan Ponpes Modern Baitussholihin, Mahfud Santoso mengatakan, pendirian panti asuhan, Masjid dan Yayasan Ponpes merupakan gagasan dari beberapa tokoh masyarakat, cendikiawan para ustadz/ kiyai bahwa dalam rangka membantu pemerintah dalam hal pendidikan serta peningkatan imam di Kabupten Lampung Tengah.

Bupati Musa Ahmad dikesempatan itu menyatakan sangat bersyukur diawal tahun ini sudah diawali dengan kegiatan pembangunan yayasan Ponpes Modern Baitussholihin ini dan dengan di resmikannya Panti Asuhan Rumah Anak Yatim Piatu dan Dhua’afa dampak Covid 19 juga membantu Pemerintah Daerah mengentaskan Kemisikinan dalam rangka melaksanakan Undang-undang Negara kita yaitu bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar di tanggung oleh negara. (Basuri)

Komentar

Realita Lampung