oleh

Polres Mura Back Up Pengamanan Tempat Wisata

MUSI RAWAS (RL) – Aparat Kepolisian Resor Musi Rawas dalam mengantisipasi adanya lonjakan pada pengunjung tempat wisata melakukan pengaman dengan sistem penebalan security operations center (SOC) di obyek wisata Danau Aur yang berada di Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas.

Pengamanan terhadap lonjakan pengunjung objek wisata dilakukan jajaran Polres Musi Rawas bersama tim medis sejak pukul 10.00 WIB hingga sore hari pada, Minggu 2 Januari 2022).

“Ya, hari ini sengaja, dilakukan apel gabungan sekaligus back up penebalan personel dan nakes, untuk mencegah lonjakan pengunjung di objek wisata Danau Aur,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kabag Ops Polres Mura Kompol Pollin E. A. Pakpahan, SH, SIK.

Kapolres menjelaskan, hal ini dilakukan tidak lain untuk menciptakan suasana aman dan kondusif sekaligus mencegah terjadinya lonjakan pengunjung objek wisata Danau Aur.

“Sebab, objek wisata Danau Aur, merupakan salah satu objek wisata menjadi tujuan oleh masyarakat Mura bahkan dari luar daerah, makanya dilakukan penambahan personel, guna mencegah hal tidak diinginkan,” jelasnya.

Pada keempatan itu juga Kapolres menghimbau kepada personel, petugas dan seluruh pengunjung Danau Aur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, guna mencegah paparan covid-19. “Jangan sampai akibat libur tahun baru, muncul varian baru virus corona,” ujarnya. (M9G)

Komentar

Realita Lampung