oleh

Kapolres Pringsewu Beri Reward Anggota Berprestasi

Pringsewu (RL) : Polres Pringsewu menggelar upacara korp kenaikan pangkat dan pemberian penghargaan (reward) anggota berprestasi.

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres setempat dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K . Senin (3/1/22) pagi sekira jam 08.00 Wib.

Adapun rincian Para personil yang naik pangkat sebanyak 34 personil terdiri dari terdiri dari pangkat AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 2 orang, Aipda ke Aiptu 2 orang, Bripka ke Aipda 20 orang, Brigadir ke Bripka 6 orang, Briptu ke Brigadir Pol 1 orang dan Bripda ke Briptu 1 orang

Sementara itu yang mendapat penghargaan karena dinilai berprestasi dibidang tugasnya sebanyak 6 orang yakni Ipda Farhan Maulana, S.Trk karena berprestasi pengungkapan kasus penipuan dan peredaran uang palsu, Aipda Dani Waldi dan Bripka Bagus Koli Wibowo atas kinerjanya Dalam pengungkapan kasus tabrak lari.

Kemudian 3 anggota Polsek Pringsewu kota Aipda Defri, Bripka Bambang Desmanto dan Bripda Ega Dwi Permana karena dinilai berhasil dalam pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat)

Hadir dalam upacara, para pejabat utama, para Kapolsek, para perwira staf dan 34 personil yang naik pangkat.

Dalam amanatnya Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K selaku Inspektur upacara, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dan penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas.

“dengan meningkatnya jenjang pangkat yang saudara terima, tugas kedepan akan makin berat dan banyak tantangannya, karena polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”kata Kapolres.

Kemudian kepada personil yang mendapatkan reward, Kapolres menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kinerja yang telah diberikan untuk kesatuan.

Diakhir amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan atas nama Pribadi selaku Kapolres Pringsewu mengucapkan selamat kepada Personil yang naik pangkat dan mendapat penghargaan.

“Selamat kepada rekan rekan yang naik pangkat maupun yang mendapatkan penghargaan, semoga kedepan semakin sukes dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan yang Maha kuasa ,”pesan Kapolres.

Usai memberikan arahan dan sambutannya Kapolres Asahan dan Pejabat utama Polres Pringsewu menyalami personil yang naik pangkat dan dilanjutkan tradisi pemotongan tumpeng.

Diketahui dari 34 personil Polres Pringsewu yang mendapatkan kenaikan pangkat 3 diantaranya merupakan pejabat utama Polres Yakni Kabag Ops Kompol Martono, SH, MH, Kasat Narkoba AKP Khairul Yassin Ariga, S.Kom dan Kapolsek Sukoharjo AKP Timur Irawan, SH. MH. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung