oleh

Puluhan Anggota Polres Tubaba Naik Pangkat, Ada Karangan Bunga Dari Cepu ?

Tubaba, Realita Lampung – Puluhan personil Kepolisian Resort Tulang Bawang Barat (Tubaba) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat itu ditandai dengan upacara korps raport yang dilaksanakan di halaman Polres Tubaba pada, Senin 3 Januari 2022.

Terdata sebanyak 30 Orang yang telah naik pangkat itu terdiri dari Iptu ke Akp 1 Orang, Ipda ke Iptu 2 Orang, Aipda ke Aiptu 7 Orang, Bripka ke Aipda 11 Orang, Brigpol ke Bripka 2 Orang, Briptu ke Brigpol 6 Orang, dan Bripda ke Briptu 1 Orang.

Yang mengejutkan, salah seorang personil yang naik pangkat tersebut menerima karangan bunga ucapan selamat dari orang yang tidak diketahui identitasnya secara publik.

Tertulis di karangan bunga yang terpampang dijalan raya tersebut “Selamat atas kenaikan pangkat Bripka Ibrawansyah. dari Cepu A1”.

Diketahui, istilah Cepu A1 iyalah orang yang menjadi informan kepolisian dalam sebuah tindakan pelanggaran hukum.

Akbp Sunhot P Silalahi S.I.K, M.M, Kapolres Tubaba mengatakan kenaikan pangkat ini sesuai dengan surat telegram Kapolda Lampung, tentang pemberitahuan kenaikan pangkat Anggota Polri periode 01 Januari 2022.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Polri,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

Selain itu, Dia juga mengatakan kenaikan pangkat pantas diterima personilnya sebagai bentuk Dedikasi, Prestasi Kerja dan Kedisiplinan saat bertugas.

“Kenaikan pangkat bagi anggota Polri memiliki Konsekuensi yang besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat tanggung jawabnya, sesuai dengan golongan pangkat masing-masing,” ujarnya.

Terpisah, Bripka Ibrawansyah yang menerima karangan bunga ucapan selamat dari Cepu tersebut berharap kenaikan pangkat yang diterima mampu menjadi motivasi untuk lebih baik.

“Harapannya, dengan pangkat yang baru semoga semua menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik dalam melaksanakan tugas,” tandas Bripka Ibrawansyah.

Diketahui, Bripka Ibrawansyah merupakan seorang personil anggota Tekab 308 Polres Tubaba. Dalam bertugas, Bripka Ibrawansyah putra asli Tiyuh (Desa) Bandar Dewa, Tubaba itu hingga kini telah mengabdikan diri pada negara selama 15 tahun sebagai anggota Polri. (JL)

Komentar

Realita Lampung