oleh

Polisi Ungkap Pelaku Curat HP Tahun 2021

Way Kanan (RL) – Anggota Kepolisian Sektor Baradatu Polres Way Kanan berhasul mengamankan seorang terduga pelaku tidak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Klinik dr. Ayu Putri yang berada di Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan yang terjadi pada Selasa 13 Juli 2021 lalu.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra menerangkan, pelaku yang diamankan jajarannya itu berinisial RM (21) warga Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu. Pelaku di tangkap karena di duga telah mencuri handpone milik Bidan Seftiara Efrika Putri (20) warga Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan.

“Kepada penyidik korban menjelaskan bahwa curat terjadi pada hari Selasa (13/07/2021), sekitar pukul 04.00 WIB di rumah Klinik Praktek dr. Ayu Putri Kampung Mekar Asri Baradatu. Yang pada saat itu, pelaku mengambil HP dengan cara mencongkel jendela kamar korban dan mengambil 2 HP merk oppo reno 4 dan oppo A5 2020 warna putih kilau,” kata AKP Andre, Selasa 4 Januari 2022.

Andre menambahkan, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 7 juta. Dan atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Baradatu. Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, Tekab 308 Polsek Baradatu langsung melakukan pengejaran dan hasilnya pelaku di tangkap di Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat pada hari Kamis (30/12/2021). Kini pelaku berikut barang bukti berupa jaring tali warna hitam dengan gagang kayu sepanjang 1,5 meter dibawa ke Polsek Baradatu.

“Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” tutup AKP Andre. (Sandi)

Komentar

Realita Lampung