oleh

DPMPTSP Way Kanan Berinovasi Permudah Pelayanan

Way Kanan (RL) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Way Kanan Arie Anthony Thamrin, S. STP., M. IP. akan melakukan berbagai inovasi pelayanan publik agar semua urusan investasi cepat, mudah dan meningkat, hal ini disampaikan dirinya di lingkungan kantor setempat, Rabu (5/1/2022).

Arie mengungkapkan bahwa pihaknya akan lebih menitik beratkan kepada sektor investasi agar PAD kab. Way Kanan meningkat, meskipun demikian pihaknya tetap mengevaluasi perijinan baik melalui kantor pos, masyarakat lewat one day service baik dari kantor samsat, pajak juga kantor-kantor lainnya. Terobosan-terobosan baru (ide sama-sama) baik dari rekan Bapenda dan beberapa dinas terkait sangat diharapkannya bagaimana penanaman modal di Way Kanan ini bisa tercipta iklim ekonomi yang baik.

“Target kita kemarin 0,97% dari 25 milyar over menjadi 27 milyar, cuma target itu harus bisa 97% main di usaha mikro kecil menengah, itu yang tidak terkendala oleh pandemi,”terang Arie.

Pihaknya berharap bagaimana bisa memunculkan UMKM baru, dimana jenis usaha UMKM itu pun menjadi target Bupati Way Kanan dan masyarakat bisa sejahtera. “Jadi ini nantinya akan bekerja sama dengan dinas koperasi, dinas Indag bagaimana ini bisa muncul, mari kita sama-sama dukung target Pak Bupati bagaimana izin UMKM muncul maka masyarakat sejahtera dengan itu,” tutup Arie.(*)

Komentar

Realita Lampung