oleh

127 Siswa SD 01 Gapura Sudah Menerima Vaksinasi Merdeka

Lampung Utara (RL) : Sebanyak 207 siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Gapura Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara dijadwalkan menerima suntik vaksin dosis pertama.

Dari jumlah 207 orang siswa siswa yang di SD Negeri 01 Gapura itu hari ini yang sudah menerima realisasi program vaksinasi merdeka sebanyak 127 siswa.

Kegiatan vaksinasi merdeka anak untuk usia 6 – 11 tahun itu berlangsung di SD Negeri 01 Gapura pada Jum’at 7 Januari 2022.

Kepala SD Negeri 01 Gapura, Alawiyah S. Pd, mengatakan, diikut sertakannya para siswa disekolah yang dirinya pimpin itu dalam rangka mensukseskan program pemerintah, terlebih lagi saat ini di sekolah telah menerapkan kegiatan sekolah tatap muka.

Untuk target akan direalisasikan kepada 207 orang siswa yang ada di SD 01 Gapura, namun pada hari ini baru terealisasi untuk 127 orang siswa.

Sebelum pelaksanaan, lanjut Alawiyah, pihaknya terlebih dulu sudah memberikan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi terhadap para siswa.

Kemarin kami sudah mengedarkan surat pemberitahuan terhadap siswa dan wali murid, baik untuk yang bersedia dan yang belum bersedia, hari ini yang terealisasi sebanyak 127 orang. Saya berharap semoga yang lain dapat segera menyusul, kata Alawiyah.

Di lokasi pelaksanaan vaksinasi merdeka untuk anak-anak tersebut, Kepala Puskesmas 1 Kotabumi Ilir, Tryana Putri, SST, M. Kes menuturkan, pada pelaksanaan suntuk vaksin yang dilakukan jajarannya di SD Negeri 01 Gapura dari jumlah 207 orang siswa telah menerima vaksin sebanyak 127 orang yang diikuti para siswa dan siswi di sekolah tersebut.

Pada acara itu juga, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, SH , S.I.K, M.I.K, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merdeka pada hari ini dilaksanakan kegiatan lanjutan vaksinasi merdek untuk anak usia 6 – 11 tahun.

Kegiatannya dimulai sejak pukul 08.00 WIB, untuk di wilayah Kota Kotabumi dan itu dilangsungkan pada tiga titik kegiatan. Diantaranya kegiatan vaksinasi merdeka itu dilangsungkan di SD Negeri 01 Gapura, Kelurahan Kota Gapura, Kabupaten Lampung Utara.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan vaksinasi merdeka untuk anak ini hanya diperbolehkan bagi kabupaten kota atau provinsi yang vaksinasi dosis satunya sudah mencapai 70 persen dan yang golongan lansianya sudah 60 persen.

Pemberian vaksinasi ini, tujuannya untuk mengantisipasi lebih awal sesuai program pemerintah, mengingat anak-anak sudah mulai mengikuti kegiatan belajar dengan sistem tatap muka.

Selian itu pada anak-anak usia 6 – 11 tahun juga ada kerawanan berhubungan kepada orang luar pada saat kegiatan belajar tatap muka, sehingga perlu dilakukan vaksinasi.

Kapolres Lampung Utara ini juga berharap kepada wali murid atau orang tua siswa agar jangan takut untuk anaknya divaksin karena vaksin ini bertujuan untuk kesehatan. Anak-anak ini merupakan penerus bangsa generasi penerus kita semua, tutup Kapolres.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Kapolres Lampung Utara AKBP kurniawan Ismail, Kepala Dinas Kesehatan Maya Natalia Manan, Camat Kotabumi, Kapolsek Kotabumi Kota Kepala Puskesmas 1 Kotabumi Ilir dan Kepala SD Negeri 01 Gapura Alawiyah bersama para tim medis selaku pelaksanaan. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung