oleh

Polisi Berikan Timah Panas Pelaku Curas Pelajar

Lampung Utara (RL) : Kepolisian Sektor Abung Semuli Polres Lampung Utara berhasil menemukan persembunyian pelaku tindak pidana pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) yang menimpa dua orang pelajar di wilayah Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara pada, Sabtu 4 Januari 2022 lalu.

Pelaku Curas yang diketahui cukup sadis ketika melancarkan aksinya itu terpaksa diberikan hadiah timah panas oleh petugas kepolisian karena pada saat hendak menunjukan keberadaan rekannya dan barang bukti pada, Senin 10 Januari 2022 dini hari sekita pukul 02.00 WIB pelaku terlihat aktif melakukan perlawanan dan dianggap membahayakan petugas.

Kapolsek Abung Semuli, Iptu Demi Abtriyadi, SH, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, S.I.K., M.I.K. yang memimpin lansung penangkapan pelaku Curas tersebut mengungkapkan, atas gerak gerik pelaku itu akhirnya petugas harus memberikan tindakan tegas.

Kejadian pencurian yang disertai dengan kekerasan (Curas) tersebut, lanjutnya menimpa dua orang pelajar yakni NS (18) dan DN (17), keduanya warga Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara, dan kejadiannya terjadi pada, Sabtu (4/1/2022) lalu sekira pukul 11.00 WIB, di TKP Jalan umum Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara, jelasnya.

Petugas dari Kepolisian Sektor Abung Semuli berhasil meringkus salah satu dari dua orang pelaku curas itu yang telah ditangkap berinisial “H” alias “R” (24) warga Dusun Talang Dua, Desa Gunung Sari, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara. Dia dijemput polisi dari tempat persembunyiannya ( di rumah mertuanya) yang berada di daerah Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

Dari tangan pelaku di sita barang bukti milik korban berupa satu unit sepeda motor Honda CBR warna merah dengan nomor polisi B 6527 VNK.

Saat beraksi pelaku H alias R menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam bernomor polisi BE 3371 QQ bersama seorang rekannya (masih DPO).

Disampaikan Iptu Demi, kejadian aksi curas pelaku teesebut terjadi pada saat korbannya pulang dari sekolah dengan mengendarai sepeda motor yang berboncengan bersama rekannya dan melintas di jalan umum Desa Papan Asri lalu di pepet oleh dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor hingga kendaraan korban terhenti.

Salah satu terduga pelaku yang mengendarai sepeda motor berpura-pura bertanya alamat, namun seketika pelaku yang di bonceng menghardik korban seraya menyuruh turun dari sepeda motornya, “kalau tidak turun saya bacok, ujarnya pelaku sambil mengambil kunci kontak sepeda motor korbannya,” ungkap Kapolsek.

Saat korban hendak turun dari sepeda motor, pelaku lansung membacok tangan korban DN dengan senjata tajam jenis golok atau laduk hingga mengenai pergelangan lengan DN, selanjutnya pelaku merampas sepeda motor korban dan kabur ke arah Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Abung Timur.

Korban meminta pertolongan kepada teman-temannya dan warga sekitar, kemudian dilakukan warga pengejaran terhadap pelaku.

Ditengah perjalanan sepeda motor pelaku jenis Supra X terjatuh dan pelaku meninggalkannya, kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor milik korban.

Di area perkebunan nanas PT GGP (Humas) korban dan warga menemukan kendaraan pelaku yang di tinggal selanjutnya dilaporkan ke Polsek Abung Semuli.

Atas laporan korban dan hasil pemeriksaan saksi-saksi kita tindak lanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kedua pelaku.

Alhasil kita ketahui bahwa terduga pelaku berada di daerah Sungai Nibung, kita lansung bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap salah satu darinya yang berinisial “H” alias “R”, saat kita kembangkan untuk mencari rekannya dan barang bukti, pelaku melakukan perlawanan, terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur dan amankan, ujar Kapolsek.

Saat ini pelaku “H” alias “R” sudah berada di Mapolsek berikut sepeda motor korban dan sedang dilakukan proses pemeriksaan, satu rekannya masih kita cari “kata Iptu Demi. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung