oleh

Polisi Ringkus Pemerkosa Gadis Digubuk Sabuk Empat

Lampung Utara (RL) – Kepolisian Sektor Abung Barat Polres Lampung Utara berhasil meringkus seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku perkosaan terhadap seorang gadis sebut saja mawar yang terjadi sekira dua pekan lalu di sebuah gubuk pada area perkebunan warga Desa Sabuk Empat Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara.

Penangkapan seorang pelaku tersebut dilakukan setelah korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Abung Barat dengan LP/ B/ 397/ XII/ 2021/ SPKT Sektor ABB/ RES L.U/ Polda Lampung tanggal 28 Desember 2021 lalu.

Kapolsek Abung Barat, AKP Ono Karyono, SH, MH, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, S.I.K, M.I.K. mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelakunya yang berinisial PS alias PF (22) warga Desa Sabuk Empat Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara pada, Senin 10 Januari 2022.

Dikatakan olehnya, peristiwa pemerkosaan tersebut terjadi pada Selasa (24/12/2021) disebuah gubuk di kebun milik warga Desa Sabuk Empat, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara.

Terduga pelaku berinisial PS Alias PF (22) itu berhasil di ringkus oleh tim opsnal yang di pimpin Kanit Reskrim Bripka Bambang Tri bersama anggota pada Minggu (9/1/2022) malam sekira pukul 23.30 WIB di gang Akasia Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan dan sekarang telah berada di Mapolsek Abung Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek AKP Ono menuturkan, kronologis kejadian bermula perkenalan korban (Mawar) dengan terduga pelaku PS alias PF melalui media sosial Facebook pada (22/12/2021) lalu dan berlanjut dengan saling chating di WhatsApp.

Selanjutnya pada hari, Jum’at (24/12/2021) sekira pukul 16.45 WIB pelaku datang ke rumah korban menggunakan sepeda motor, yang saat itu korban tengah bersiap-siap hendak berangkat kerja di Kotabumi, pelaku (PS) menawarkan diri untuk mengantarkan korban, sehingga keduanya pun berboncengan.

Di tengah jalan tiba-tba pelaku berpura-pura hendak mengantarkan bensin ke kebun orang tuanya dengan alasan sepeda motor orang tuanya kehabisan BBM, melewati jalan kebun yang telah di putar-putar jauh oleh pelaku hinga akhirnya tiba di sebuah gubuk.

Korban Mawar sempat bertanya kepada pelaku, “Mau apa Kamu” pelaku menjawab mau menciumi kamu” sambil lansung memegang dan menarik lengan korban, korban melakukan perlawanan dengan mendorong badan pelaku sambil berteriak meminta tolong.

Akibat dorongan dan teriakan korban, kemudian pelaku PS memukul ke arah muka korban sebanyak dua kali membuat korban terjatuh sambil berkata agar korban “diam”, korban masih tetap berusaha memberontak, membuat pelaku kembali memukuli serta mencekik leher korban sehingga korban tak berdaya, selanjutnya pelaku PS dengan leluasa menyetubuhi korban, ungkap AKP Ono Karyono.

Atas perbuatannya, sambung Kapolsek Abung Barat itu, pelaku dapat di jerat melanggar Pasal 285 KUHPidana tentang perkosaan dengan ancaman kurungan 12 tahun. (Rl/*)

Komentar

Realita Lampung