oleh

Alasan Kades Sumber Tani Lakukan Pergantian Perangkat Desa

Lampung Utara (RL) : Terjadinya pergantian perangkat desa di Desa Sumber Tani Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara alasan Kepala Desa karena banyak yang mengundurkan diri.

Kepala Desa Sumber Tani, Kecamatan Abung Pekurun, Doni Afrizal mengakui benar adanya telah dilakukannya pergantian terhadap perangkat desa setempat.

Alasan Doni Afrizal dilakukannya pergantian terhadap perangkat desa itu karena banyak perangkat desa yang lama mengundurkan diri.

Diungkapkannya, pergantian perangkat desa di Desa Sumber Tani itu terjadi di bagian kasi pemerintahan dan seksi kemasyarakatan lainnya, seperti sekretaris desa (sekdes). “Sisanya memgundurkan diri,” tulis Doni Afrizal ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis 13 Januari 2022.

Namun ketika ditanyakan adakah surat pengunduran diri dari masing-masing perangkat desa yang dia nyatakan telah mengajukan pengunduran diri tersebut dirinya tidak lagi menjawab.

Yang sebelumnya Kepala Desa Sumber Tani ini menyatakan dilakukannya pergantian terhadap perangkat desa tersebut dia menyatakan punya dasar dari masyarakat setempat.

“Saya punya dasarnya pak, dasar saya kembali lagi ke masyarakat bukannya kehendak saya semata,” tulisnya yang disertai dengan pengiriman daftar hadir rapat musyawarah desa yang dilakukan pada Kamis 6 Januari 2022 lalu. Sementara sebelumnya pada Senin 3 Januari 2022 Camat Abung Pekurun sudah menyampaikan imbauannya dengan isi sebagaimana poto di atas berita ini. (RD)

Berita Sebelumnya…

Komentar

Realita Lampung