oleh

Korban Banjir Sumber Agung Minta Bantuan

Tulang Bawang (RL) : Korban banjir di Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang minta bantuan.

Permintaan para korban ini disampaikan karena hingga hari ini mereka belum menerima bantuan. Sementara selain dari 66 rumah warga yang terkena dampak banjir tersebut juga ada hektaran lahan persawahan warga tergenang oleh banjir akibat hujan pada, Sabtu 8 Januari 2022 lalu.

Sampai hari ini belum ada bantuan, kata Herman salah seorang warga Kampung Sumber Agung, Kamis 13 Januari 2022.

Disampaikannya, hingga sore ini ketinggian air yang merendam wilayah setempat mulai surut, tidak ada aktivitas yang dapat dilakukan masyarakat sementar warga setempat mayoritas bermata pencarian sebagai petani sawah.

“Kerjaannya cuma melamun berdoa, enggak bisa ngapa-ngapain. Sembari nunggu airnya kering,” ujarnya, ketika ditanya aktivitas selama terkena banjir didaerah tersebut.

Disampaikan, Hadi yang menyatakan untuk bertahan kondisi saat ini mereka mengandalkan stok makanan yang ada.

Selain kebutuhan pangan masyarakat setempat saat ini menanti penyaluran air bersih. Air bersih menjadi barang mahal di wilayahnya sebab harus membeli, ujarnya.

Mereka berharap pemerintah daerah setempat dapat menyalurkan bantuan, karena keadaan untuk bertahan hidup di tengah genangan air yang merendam rumah dan lahan mata pencarian tidak ada bertani suasana masih belum bisa bekerja.

“Mohon ada perhatian dari pemerintah untuk kami di sini,” ungkapnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang, diharapkan jangan lambat berpikir dan tidak hanya menunggu realisasi bantuan pemerintah pusat yang diajukan BPBD Lampung. BPBD Provinsi mohon berikan bantuannya stok makan habis, katanya. (Hadi Saputra)

Komentar

Realita Lampung