oleh

Pesan Ketua DPRD di HUT Ke58 Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Ketua DPRD Provinsi Lampung membuka rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Lampung yang ke-58 bertempat di ruang Paripurna DPRD Lampung. Jum’at (18/03)

Dalam Pembukaan Paripurna Istimewa tersebut, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menyampaikan sebelum Provinsi Lampung terbentuk tanggal 18 Maret 1964, secara Administratif merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Selatan.

“ Berdasarkan PP No.3 Tahun 1964 dan kemudian ditetapkan dengan UU 14 Tahun 1964,secara Administratif Lampung memiliki 3 Kabupaten dan 1 Kota, sehingga dalam perjalanannya terbentuk menjadi 15 Kabupaten/Kota di usia yangi ke 58 ini “ Ujar Mingrum

Mingrum juga menyampaikan keberhasilan pembangunan yang diraih merupakan kerja gotong royong dari semua pemangku kepentingan apalagi ditengah perubahan yang sangat masif,kita selalu dituntut untuk melakukan inovasi secara cepat dan tepat.

“ Pandemi Covid-19 mengajarkan bagaimana merespon perubahan yang terjadi begitu cepat dan selalu berubah-ubah untuk tetap memastikan keberlangsungan ini dilakukan,harmonisasi antar kelembagaan merupakan kunci keberhasilannya “ Lanjut Mingrum.

Terakhir, Ia menyebutkan DPRD Lampung merupakan lembaga perwakilan rakyat sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah yang bersedia mendukung program prioritas.

“ Efesiensi dan Efektifitas harus dapat diukur sebagai tingkat keberhasilan program prioritas yang dilakukan,sebagai upaya melihat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah daerah “ Tutup Mingrum

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan sejumlah hal terkait pilar penyelenggaraan Pembangunan daerah selama tahun 2021.

“ Pilar Pembangunan Ekonomi terus menunjukan trend yang positif, keberhasilan pembangunan pertanian Lampung meningkat, produksi padi tertinggi secara nasional sebesar 22,47%, diapresiasi oleh Presiden RI melalui penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2021 “ Ungkap Gubernur.

Arinal juga menyampaikan membaiknya sektor pariwisata diwujudkan dengan telah dilakukannya Groundbreaking Bakauheni Harbour City oleh Wakil Menteri BUMN sebagai Proyek Strategis Nasional.

“ ini merupakan realisasi janji kerja Lampung sebagai tujuan utama wisata Indonesia serta Lampung Kaya Festival “ Imbuhnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Anggota DPD RI Sdr. Drs.Hi Ahmad Bastianin SY, DR. Abdul Rachman Thata SH., MH, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Tokoh Adat, Pimpinan Partai Politik, Media , LSM, Ormas.

Komentar