oleh

Hujan Disertai Angin Kencang Sapu Puluhan Rumah Warga, 2 Orang Tertimpa Pohon

Tulang Bawang Barat (RL) – Malam pertama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah diterpa peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah hancur.

Kejadian yang terjadi sekitar 18:30 WIB pada, Sabtu 2 April ini juga mengakibatkan dua orang luka-luka lantaran tertimpa puing pepohonan yang ikut roboh diterjang derasnya angin.

Akhirnya, kedua korban tersebut dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Achmad Nazaruddin, Camat setempat mengatakan peristiwa ini terjadi di RK-05 RT-04. Akhirnya terdapat 30 kediaman warganya porak-poranda akibat angin kencang tersebut.

“Pemerintah Kecamatan beserta Tiyuh telah mengevakuasi para korban. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak puskesmas terdekat untuk segera menangani korban,” Ujarnya.

Nazaruddin juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Instansi terkait agar segera melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

“Kami sudah memerintahkan perangkat Tiyuh untuk mendata jumlah bangunan yang mengalami kerusakan berat maupun ringan. Nanti kami akan koordinasi juga dengan BPBD, Dinas PU dan Dinas Sosial,” katanya.

“Karena banyak bangunan yang rusak berat dan belum bisa ditempati, saya meminta kepada kepala Tiyuh untuk membangun Tenda darurat untuk warga. Sedangkan makan minum akan kami siapkan,” tandasnya. (JL/*)

Komentar

Realita Lampung