oleh

Pemkab Tuba Perbaikan Jalan Wirajaya Hingga Talangbuah Ajijaya

TULANG BAWANG – Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) telah melakukan berbagai upaya pembangunan salah satunya pembangunan infrastruktur jalan.

Pembangunan tersebut yang termuat dalam 25 Program Unggulan BMW Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H. Bergerak Melayani Warga (BMW).

Seperti halnya infrastruktur yang akan diperbaiki pada ruas jalan Wirajaya-Talangbuah-Ajijaya KNPI tahun ini segera dilakukan pemeliharaan serta rekonstruksi pondasi jalan dengan hotmix dan rigid beton.

Hal tersebut dikatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tulangbawang, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, KHeriansyah, ST., MT, saat ditemui di lokasi tinjau hasil finalisasi perencanaan sebelum tender fisik tersebut.

“Jalan sepanjang 7 kilometer ini, setelah final perencanaan akan dilelangkan terlebih dahulu. Perencanaan kontrak pelaksanaan di bulan Mei tahun ini juga,” kata KHeriansyah.

Dia menuturkan, Pihaknya berharap setelah diperbaiki infrastruktur tersebut memudahkan transportasi ke lumbung padi Rawapitu dan sektor pertanian lainnya.

“Ruas jalan ini memang sudah dibahas dan diajukan tahun 2021 dan tahun ini, Alhamdulillah realisasinya. Kucuran dananya dari APBD dengan Pagu 11 Milyar, dua titik yang akan di rigid beton,” jelas dia.

Hadir dalam kegiatan itu, Konsultan perencana, PPK, Tim teknis dan Pengawas. (Hadi Saputra)

Komentar

Realita Lampung