oleh

Gubernur Lampung Beri Penghargaan Polisi

Dinilai Berhasil Bersinergi Menjaga Ketenteraman, Tibum dan Perlindungan Masyarakat, Gubernur Arinal Beri Penghargaan kepada Personil Polda Lampung, Dirjen Beacukai dan BNN Lampung

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berikan Penghargaan Kepada Personil Kepolisian Daerah Lampung, Direktorat Jenderal Beacukai Sumatera Bagian Barat, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung, yang digelar di Siger Lounge Polda Lampung, Jum’at (8/4/2022).

Pemberian Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/195/VI.08/HK/2022 tentang pemberian penghargaan Kepada Personil Kepolisian Daerah Lampung, Direktorat Jenderal Beacukai Sumatera Bagian Barat, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut diberikan atas kerjasama dalam menjaga ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta koordinasi yang baik dengan Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan terima kasih kepada Personil Kepolisian Daerah Lampung, Direktorat Jenderal Beacukai Sumatera Bagian Barat, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung atas kerjasamanya dalam menjaga ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat, serta koordinasi yang baik dengan Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Penghargaan yang diberikan ini, jelas Gubernur Arinal, merupakan apresiasi Pemerintah Provinsi Lampung atas Keberhasilannya dalam Mengungkap perkara Pencurian dan Kekerasan yang mengakibatkan karyawati BRI Link meninggal dunia di Kabupaten Lampung Timur;
Kemudian, Mengungkap Lahan Ganja 62,8 HA dengan berat 40,3 Ton Ganja di Desa Lhokdrien, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara; Serta Mengungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Menonjol, Sabu dengan Berat Sekitar 2 Kg di Pintu Tol Simpang Pematang Kabupaten Mesuji oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan Penghargaan ini, dapat memotivasi dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Gubernur Arinal.

Lanjut, Gubernur Arinal menjelaskan stabilitas keamanan dan ketertiban daerah harus tetap dijaga, karena kunci utama pelaksanaan berbagai program pembangunan adalah terciptanya keamanan yang baik. Keamanan juga berdampak langsung terhadap iklim investasi.

Seluruh Kabupaten dan Kota yang memiliki sumber daya alam harus terus berusaha menggerakkan iklim investasi yang lebih baik, sehingga mampu menyerap masuknya modal dalam negeri dan investasi asing sebanyak mungkin.

“Oleh sebab itu, Stabilitas keamanan suatu daerah sangat diperlukan sebagai prasyarat bagi masuknya penanaman modal atau investasi. Peran Kepolisian Daerah Lampung dan instansi vertikal terkait sangat penting dalam menjaga iklim investasi di Provinsi Lampung. Upaya ini tentunya perlu didukung peran aktif masyarakat seperti adanya pos kamling yang merupakan salah satu wujud peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman,” ujar Gubernur Arinal.

Kegiatan ini dihadiri diantaranya Irjen Pol. Hendro Sugiatno (Kapolda Lampung), Brigjen Pol. Subiyanto (Waka Polda Lampung), Brigjen TNI Ruslan Efendi (Danrem 043/Gatam), Iwan Satriawan (Kabinda Lampung), Brigjen Pol Edi Swasono (Ka BNNP Lampung). (Adpim)

Komentar

Realita Lampung