oleh

Koperasi Ngandan Jejama Gelar Bakti Sosial

PRINGSEWU – Koperasi ngandan jejama pringsewu mengadakan bakti sosial dan pelatihan menejemen ternak kambing.

Kegiatan ini di hadiri Ketua Koprasi Dwi Pribadi Kabid Peternakan Budi Pramono H. Sutikno, angota koprasi dan masyarakat perternak kambing di Pekon Fajar Baru, kegiatan ini berlangsung di Dusun Way Durian Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara Kbupaten Pringsewu, Jum’at 08/04/2022.

Dalam kegiatan bakti sosial koperasi ngandan jejama yang dipimpin oleh Dwi pribadi menyampaikan peluang berternak kambing di pekon fajar baru sangat bagus, karna makanan untuk ternak kambing sangat melimpah di pekon fajar baru,apa lagi bila pakan yang ada dilingkungan dibuat permentasi,kemungkinan besar kambing di pekon fajar baru banyak dan bisa meningkatkan ekonomi di masyarakat.

Tambahnya lagi,ayo kita jangan ngarit setiap hari ,kita coba beralih kepembuatan pakan permentasi,agar tidak banyak waktu yang terbuang dan bisa memelihara kambing lebih banyak lagi agar bisa lebih meningkatkan ekonomi di masyarakat pekon fajar baru.koperasi ngandan jemama siap menerima anggota baru apa bila masyarakat perternak kambing di pekon fajar baru mau masuk anggota dikoperasi tujuannya untuk bisa bersama – sama meningkatkan perekonomian masyarakat di pekon fajar baru kecamatan pagelaran utara pringsewu.

Mewakili dinas pertanian kabid peternakan budi pranomo menyampaikan masyarakat peternak kambing apa bila ingin membuat kelompok ternak kambing ayo silahkan agar lebih mudah lagi pemerintah kabupaten pringsewu memantau dan menggelontorkan bantuan obat-obatan untuk peternak kambing agar kambing – kambing selalu terjaga kesehatan agar harga jual kambing bagus.pungkas budi Pramono. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung