oleh

Bunda Literasi Lampung Tengah Storytelling Anak-anak SD

Lampung Tengah – Dalam rangka memperingati Hari Buku Anak Sedunia, Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad melakukan Storytelling kepada anak-anak SD (Sekolah Dasar ) dan Mensosialisasi Gemar Membaca Selama 30 Menit Setiap Hari.

Acara berlangsung di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah, Senin (11/4/2022).

Bunda Mardiana hadir dengan menggunakan Baju Adat Lampung sebagai wujud melestarikan budaya nenek moyang dan memberikan contoh kepada anak-anak untuk mencintai dan melestarikan budayanya sendiri.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Achmad Dewangga, Anak – Anak SDN 1 Gunung Sugih dan SDN 1 Gunung Sugih Pasar serta para Guru dan Wali Murid.

Dalam sambutannya Bunda Mardiana mengatakan kepada anak – anak supaya harus dan rajin membaca setiap hari minimal 30 menit, karena dengan membaca akan membuka wawasan dan jendela dunia kita.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana berharap Setiap Rumah Warga harus memiliki ruang khusus pojok baca keluarga. Karena, dengan adanya ruang pojok baca keluarga nantinya bukan hanya anak-anak yang rajin membaca tetapi orang tuanya pun harus ikut rajin membaca minimal 30 menit setiap hari.

Pada kesempatan tersebut juga, Bunda Mardiana memberikan Meja Belajar dan Peralatan Tulis Sekolah kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan kuis. (Basuri)

Komentar

Realita Lampung