oleh

SD Negeri 05 Bandar Jaya Barat Beri Bantuan Santunan Kepada Korban Kebakaran Rumah

Lampung Tengah – SD Negeri 5 Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, memberikan bantuan santunan kepada korban kebakaran rumah di Gang Apel, Lingkungan II, Kelurahan Bandar Jaya Barat. Selain bertujuan kemanusiaan, pemberian santunan itu untuk melatih siswa agar berjiwa sosial kepada masyarakat.

Para guru SD Negeri 5 Bandar Jaya Barat bersama Ketua Komite SD Negeri 05, dan puluhan siswa didik mendatangi korban kebakaran rumah di Gang Apel RT. 01 Lingkungan II Kelurahan Bandar Jaya Barat, Selasa (10/05/2022). Pemilik rumah yang kebakaran yakni Ahmad Ruswan atau sering disapa Mat Areng.

Kedatangan para guru dan puluhan siswa didik juga didampingi oleh Lurah Bandar Jaya Barat Pebri Eka Yanti, S.IP, disambut oleh tokoh masyarakat setempat Mursal Mandah Ali, dan sejumlah kerabat korban kebakaran.

Santunan yang berikan berupa pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai. Santunan itu diberikan secara simbolis oleh seorang siswi didik SD Negeri 5 Bandar Jaya Barat kepada korban kebakaran rumah, yang diwakilkan oleh tokoh masyarakat setempat Mursal Mandah Ali. Lurah Bandar Jaya Barat Eka Pebri Yanti, S.IP turut menyaksikan prosesi tersebut.

Mewakili keluarga korban kebakaran rumah Ahmat Ruswan alias Mat Areng, tokoh masyarakat setempat Mursal Mandah Ali mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak SD Negeri 05 yang telah memberikan bantuan santunan kepada keluarga Mat Areng.

Lurah Bandar Jaya Barat, Eka Pebri Yanti, S.IP mengatakan, dia sangat berterimakasih kepada Kepala SD Negeri 5 Bandar Jaya Barat Tamrin S.Pd, M.Pd, yang telah berpartisipasi memberikan santunan kepada warga Lingkungan 02, RT. 01, Kelurahan Bandar Jaya Barat, yang terkena musibah kebakaran rumah.

“Mudah mudahan banyak lagi donasi-donasi dari pelaku-pelaku usaha dan dermawan yang ada di Bandar Jaya Barat ini,” ujar Pebri berharap.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 05 Bandar Jaya Barat Tamrin, S.Pd, M.Pd menuturkan, dia berterima kasih kepada Lurah Bandar Jaya Barat Pebri Eka Yanti yang telah menginformasikan kepada pihaknya, bahwa ada warga Lingkungan II Kelurahan Bandar Jaya Barat yang dapat musibah kebakaran rumah.

“Dengan rasa sedih dan simpati, kami dari keluarga besar SD Negeri 05 anak didik dan guru menyumbangkan pakaian layak pakai dan uang yang tidak harus kami sebutkan jumlahnya,” kata Tamrin.

Dia melanjutkan, ini menunjukkan bahwa anak didik kita sebagaimana mestinya agar berjiwa sosial untuk kedepannya. Jika barang itu tidak bisa dipakai mungkin setidak-tidaknya kita sudah mendidik anak-anak untuk berbakti kepada masyarakat.

Dilain pihak, korban kebakaran rumah Ahmad Ruswan alias Mat Areng mengungkapkan rasa terimakasih kepada keluarga besar SD Negeri 05 Bandar Jaya Barat yang telah memberikan bantuan. Dia berharap kedepannya dia dan keluarga dijauhkan dari musibah.

Untuk diketahui, rumah Ahmad Ruswan alia Mat Areng yang berada di Gang Apel, RT.01, Lingkungan II, Kelurahan Bandar Jaya Barat, terbakar pada Minggu malam (08/05/2022) sekira pukul 12.00 wib. Dari keterangan korban, kebakaran dipicu oleh konsleting listrik karena meteran listrik yang meledak. Mat Areng merupakan wali siswa Ikbal Mustakim dan Essya Hernawa. Keduanya merupakan siswa didik SD Negeri 05 Bandar Jaya Barat.

Sebagian besar rumah Mat Areng hangus akibat keganasan si jago merah. Bahkan gudang tempat meletak arang barang dagangannya hanya tersisa puing-puing saja. Diperkirakan korban mengalami kerugian seratusan juta rupiah. (Willy/Basuri)

Komentar

Realita Lampung