oleh

BKPSDM Lampung Utara Belum Pastikan Kapan SK 123 P3K Dibagikan

Lampung Utara – Surat Keputusan atau SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk 123 orang yang dinyatakan telah memenuhi keteria sebagai P3K di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara belum dipastikan kapan dapat dibagikan.

Sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Siti Sarah, S. Sos, MH, sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu dapat dibagikan.

Kendalan utamanya, menurutnya, karena belum turunya Persetujuan Teknis (Pertek) dari Pemerintah Pusat, selain itu kendala lainnya karena ada ketidak cocokan upload data yang dilakukan oleh peserta PPPK itu sendiri.

“Untuk dibagikan saya juga belum bisa pastikan kapan, karena dari pusat ada beberapa item yang di SK itu tidak terbaca jadi kita di sini tidak bisa cetak. Kemudian Pertek persetujuan teknis yang belum semua turun,” ungkap Siti Sarah, mewakili Kepala BKPSDM Lampung Utara, Hairul Fadila dikantornya pada, Kamis 19 Mei 2022.

Siti Sarah juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi ke pusat mengenai Pertek untuk 123 PPPK tersebut, sebagaimana diketahui 123 orag dari total keseluruhan 893 PPPK di LampungUtara sampai saat ini belum menerima SK-nya.

“Kita menuggu Pertek itu. Jadi kalau ada persetujuan teknis yang dikeluarkan baru kita bisa cetak SK,” kata Siti Sarah.

Diririnya mengaku tidak ingin berjanji, namun di targetkan bulan Juni 2022 BKPSDM Pemerintah Lampung Utara sudah menerima Pertek dari Pusat. (SS)

Komentar

Realita Lampung