oleh

Kodim 0412/LU Distribusikan BLT Migor Pada 3000 KPM

Tulang Bawang Barat – Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara melalui Pabung Kabupaten Tulang Bawang Barat menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng untuk pedagang kaki lima dan warung.

Realisasi BLT minyak goreng ini dikomandoi oleh Pabung Kabupaten Tulang Bawang Barat, Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos, dari Kodim 0412/LU secara simbolis memberikan Penyerahan Program Bantuan Langsung Tunai kepada penerima manfaat minyak goreng, dan acara berlangsung di Aula Koramil 412-01/Tulang Bawang Tengah dan Koramil 412-05/Tulang Bawang Udik, di Tiyuh (Desa) Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada, Rabu (18/5/2022).

Dalam sambutannya Dandim 0412/LU yang diwakili oleh Pabung Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos. mengatakan, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga perwakilan warga bisa hadir dalam rangka mengikuti kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng yang diberikan dari Pemerintah melalui TNI- AD (Kodim 0412/LU) untuk Pengguna Manfaat Pedagang Kaki Lima dan Warung.

Adapun Batuan Langsung Tunai Minyak Goreng tersebut diberikan kepada masyarakat pengguna manfaat yaitu kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung yang ada di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng yang akhir-akhir ini sulit didapat dan juga dapat membantu para pedagang untuk menambah modal usahanya agar bisa berkembang dan meningkatkan penghasilannya, kata Pabung.

Lanjut Pabung, Kegiatan pembagian Batuan Langsung Tunai Minyak Goreng di Kab. Tulang Bawang Barat dengan rincian pembagian sasaran 3000 orang yaitu Koramil 412-01/TBT sebanyak 2012 Orang, Koramil 412-05/TBU sebanyak 988 Orang, Hari pertama di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulang Bawang Udik berlangsung di Koramil 412-01/TBT dan diikuti sebanyak 300 orang KPM.

Kemudian pada hari ke dua kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kecamatan Tumijajar Dan Kecamatan Tulang Bawang Udik bertempat di Koramil 412-01/TBT dengan jumlah KPM sebanyak 225 orang, dan di hari ke tiga di lakukan di Kecamatan Gunung Agung dengan jumlah KPM 255 orang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pada hari ke empat di Kecamatan Way Kenanga dengan sasaran KPM 391 orang, Hari ke lima di Kecamatan Batu Putih berjumlah 205 orang, Hari ke Enam di Kecamatan Lambu Kibang dan Kecamatan Gunung Terang dengan jumlah KPM 460 orang, di hari Ke Tujuh berlangsung di Kecamatan Pagar Dewa dengan jumlah KPM 176 orang.

Total dari keseluruhan jumlah penerima BTPKLW di wilayah Kabupatsn Tulang Bawang Barat sebanyak 3000 orang dengan masing-masing perorang memperoleh bantuan senilai Rp300.000. Penyerahan BLTPKLW Tahun 2022 dari Kodim 0412/LU kepada warga penerima manfaat dilanjutkan Penandatanganan saksi penyerahan BLTPKLW Tahun 2022, jelas Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos.

Adapun kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada pengguna manfaat yaitu kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tersebut adalah bantuan dari pemerintah melalaui TNI-AD Melalui Kodim 0412/LU yang diprioritaskan untuk membantu para pedagang dalam menambah modal usahanya. Kegiatan dilaksanakan dimulai sejak 18 hingga 24 Mei 2022.

Hadir dalam kegiatan Bupati Tulang Bawang Barat diwakili oleh Kadis Sosial Pemkab Tulang Bawang Barat Ir. Somat, SP. MM., Dandim 0412/LU diwakili oleh Pabung Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos., Kapolres Tulang Bawang Barat diwakili oleh Kasat Intelkam Iptu Despian Riandi, SH., Kajari Tulang Bawang Azi Tyawhardana, SH.MH., Pasi Teritorial Kodim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul Amin., Danramil 412-01/TBT Kapten Inf Jauhari, Danramil 412-05/TBU Kapten Inf M. Latif, Para Anggota Koramil 412-01/TBT dan Koramil 412-05/TBU, Para Penerima BTPKLW Kab. Tulang Bawang Barat. Kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku dimasa Pandemi Covid-19. (Frl/RD).

Komentar

Realita Lampung