oleh

42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Ikut Uji Kompetensi

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Asisten Administrasi Umum Minhairin membuka Uji Kompetensi yang diikuti 42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2022 di Ruang Cendana, Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Rabu (25/5/2022).

“Saya mengharapkan kepada peserta uji kompetensi ini agar berkonsentrasi penuh dan mengikuti uji kompetensi ini dengan baik karena akan berdampak terhadap pengembangan karir ke depan,” ujar Minhairin.

Minhairin menjelaskan uji kompetensi ini juga salah satunya dalam rangka promosi jabatan dan penempatan pegawai sesuai kompetensi yang dimiliki.

Ia menyebutkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif untuk menjalani tugas pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan.

“Selain untuk memetakan kompetensi dari para pejabat, uji kompetensi ini juga menjadi acuan pimpinan yakni Gubernur untuk mengevaluasi kinerja dalam satu tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta mengimplementasikan agenda kerja Gubernur Lampung.

“Yaitu meningkatkan efektivitas pemerintahan melalui sistem berbasis manajemen kompetensi guna mewujudkan good governance untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik demi tercapainya Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Meiry.

Meiry menyebutkan selain itu, dalam rangka syarat dilaksanakannya mutasi maupun rotasi untuk mengisi jabatan yang kosong guna meningkatkan pengembangan karir dan kebutuhan organisasi.

“Usai pelaksanaan uji kompetensi ini akan dilanjutkan wawancara pada 27-28 Mei 2022,” katanya.(Adpim)

Komentar

Realita Lampung