oleh

Disdikbud Tubaba Bangkitkan Perlombaan Tradisional

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar perlombaan Fun Game Nenemo SSL (Nedes, Nemen, Nerimo, Sederhana, Setara & Lestari).

Fun Game dilaksanakan disetiap Kecamatan, dimulai sejak Sabtu, 11 Juni, kemarin di Kecamatan Tulang Bawang Tengah dilanjutkan Senin di Tulang Bawang Udik dan Tumijajar, Selasa kecamatan Gunung Agung dan Way Kenanga dan berakhir di kecamatan Lambu Kibang, Pagar Dewa, Gunung Terang dan Batu Putih pada Kamis, 16 Juni mendatang.

Qodhi Putra Bujung, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) mengungkap Fun Game diisi dengan berbagai perlombaan tradisional yang kini sudah jarang dijumpai.

“Perlombaan seperti gerobak sodor, bentengan, enggrang, lomba voly menggunakan terpal dan diakhiri mancing bersama. Jadwal kalender sudah selesai melaksanakan ujian dan menjelang pembagian raport semester genap,” katanya Selasa, 14 Juni, 2022.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Qodhi berharap dapat mengingatkan kembali akan kayanya Indonesia akan permainan tradisional yang sudah mulai hilang di era saat ini.

“Dengan Fun Game ini maka dapat menumbuhkan kembangkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sekaligus mengingatkan kembali akan kayanya kita pada permainan tradisional yang sudah mulai hilang di era sekarang,” tambahnya.

Selain itu, Budiman Jaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) mengatakan Fun Game digelar guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan.

“Kita mengadakan Fun Game untuk mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan antara guru, kepala sekolah, pengawas dan dinas pendidikan,” tandas Kadisdikbud. (Jalal)

Komentar

Realita Lampung