oleh

Rangkaian Krui Fair, Pemkab Pesibar Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Pantun

Dalam rangkaian memeriahkan acara Krui Fair Ulang Tahun yang ke-9 Kabupaten Pesisir Barat, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal.S.H.,M.H., menghadiri sekaligus membuka acara Tabligh Akbar yang berlokasi di lapangan pelita jaya Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (14/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif.S.H.,Plt.Sekda Pesisir Barat Ir.Jalaludin.M.P., Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Drs.Zukri Amin.M.P.,Plt.Asisten III Bidang Umum Drs.Jon Edwar.M.P., Ketua BKMT Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal.,Perwakilan dari Kemenag Pesisir Barat.,dan Perwakilan dari Kepala OPD.,Al-Mukarom Ustad.Taufiqurrahman Sebagai pengisi Tausiyah Agama dan tamu undangan.

Dalam sambutanya, Agus Istiqlal mengatakan, bahwa tujuan utama penyelenggaraan tabligh akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada allah swt dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar islam dalam kehidupan kita sehari- hari.

“Untuk menghadapi semua ujian, islam telah mengajarkan, sebagai hamba allah kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqomah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, dan tawakal. Tetapi kita juga harus tetap bekerja keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik”, ucapnya.

Dilanjutkannya, sebagai daerah dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, harus tetap kompak, rukun dan bersatu. Jangan saling salah menyalahkan.

“Marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan allah dalam al-qur’an demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Pesisir Barat”, lanjutnya.

Selain itu, Agus Istiqlal mengajak masyarakat untuk dengarkan tausyiah Agama yang disampaikan oleh ustadz Taufiqurrahman ataupun yang dikenal dengan ustadz pantun, yang diundang langsung dalam rangkaian krui fair 2022.

“Semoga tausiyah yang disampaikan bisa kita petik pelajarannya dan kita terapkan dikehidupan kita sehari-hari”, pungkasnya. (Noval)

Komentar

Realita Lampung