oleh

Gedung Eks TPA Terbakar

Lampung Tengah – Gedung eks TPA Al-Ikhlas yang berada di Kelurahan Bandar Jaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah kebakaran.

Peristiwa kebakaran itu diperkirakan terjadi sekira jam tiga dinihari pada Sabtu 2 Juli 2022.





Berdasarkan informasi, Gedung eks TPA Al-Ikhlas itu milik, H. Bambang Sumitro warga setempat. 

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Suhadi (warga setempat) dan dia berteriak kebakaran lalu yeriakannya didengar oleh Nursidik dan setelah melihat kedua warga tersebut benar saja melihat kejadian kebakaran tersebut. 

Belum diketahui secara pasti penyebab kebaran itu terjadi dan keterangan resmi dari aparat berwenang dan saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Diketahui eks TPA Al-Ikhlas saat ini sedang tidak digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar, dan gedung tersebut digunakan untuk gudang penyimpanan seperti mebel kursi sofa, jati dagangan.

Diantaranya isi gudang itu kursi kayu, meja untuk TPA sebanyak 60 pasang, papan tulis 3, kursi meja guru, lemari, kursi sofa dan jati sebanyak 75 setel, dan jika ditafsir nilai materil sebesar Rp300 juta rupiah.

Amuk si jago merah itu padam setelah dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Lampung Tengah datang ke lokasi. (Ahmat Basuri)

Komentar

Realita Lampung