oleh

Memperingati Hari Jadi Pernikahan, Seorang Warga Gelar Khitanan Massal

Lampung Tengah – Dalam rangka memperingati hari jadi pernikahan yang ke 22 tahun, seorang warga Kampung Qurnia Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, mengadakan kegiatan sosial khitanan massal, Rabu (13/07/2022). Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari warga.

Khitanan massal itu digelar oleh Jauhan Kurniadi, warga RT.19, Dusun V, Kampung Qurnia Mataram, Kecamatan Seputih Mataram. Kegiatan khitanan massal itu bertujuan sosial, dan tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Jauhan Kurniadi yang ditemui disela-sela kegiatan khitanan masal menjelaskan, dia sengaja menggelar kegiatan khitanan massal untuk merayakan hari jadi pernikahan dengan istri yang menginjak tahun yang ke-22.

Dikatakan Jauhan, kegiatan khitanan massal diikuti oleh 15 orang anak. Kegiatan dimulai pukul 8 pagi sampai selesai. Petugas medis yang melakukan khitanan berasal dari Puskesmas Kecamatan Seputih Mataram. Dia juga mengungkapkan, semua peserta khitanan massal hari ini tidak dikenakan biaya.

“Karena niat saya untuk berbagai rezeki, selama saya nikah selama 22 tahun. Jadi tidak biaya sama sekali,” ujar pria yang berprofesi prajurit TNI angkatan Darat ini.

Masih kata Jauhan, untuk kedepannya dia berkeinginan kembali mengadakan kegaiatan khitanan massal. Selain khitanan massal, dia berencana mengadakan kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan gratis dan donor darah.

Sardianto, salah seorang orang tua peserta khitanan massal mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Didampingi oleh istri, Sardianto mengakui kegiatan khitanan massal sangat membantu warga. Dia berharap kegiatan sosial itu rutin dilakukan.

“Lanjut ada terus kegiatan (khitanan massal). Karena bisa membantu warga,” harap Sardianto kepada penyelenggara kegiatan khitanan massal, yang diamini oleh sang istri.

Sementara itu, Muklisin, warga RT.14 Dusun IV, Kampung Qurnia Mataram juga mengaku senang dengan adannya kegiatan khitanan massal. Dia juga berharap kegaiatan khitanan massal rutin digelar.

“Kalau bisa lanjut (kegiatan khitanan massal),” ujarnya.

Masih dilokasi, Slamet, warga Dusun I, RT.02, Kampung Qurnia Mataram mengungkapkan dia sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal. Slamet berharap kegiatan tersebut terus dilakukan.

Pemantaun dilokasi, selain tidak dikenakan biaya, semua anak yang dikhitan mendapat sebuah bingkisan dari Jauhan Kurniadi yang menyelengarakan kegiatan khitanan massal. Tampak raut wajah kebahagiaan terpancar ketika seorang anak mendapatkan bingkisan tersebut. (Willy Dirgantara)

Komentar

Realita Lampung