oleh

Diduga Korupsi Rp475 Juta, Jaksa Giring Oknum Kades Masuk LP

Diduga melakukan korupsi bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) oknum Kepala Kampung ditetapkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Way Kanan Provinsi Lampung menjadi tersangka. 

Penetapan terhadap oknum Kampung Negeri Mulya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan itu oleh pihak Kejaksaan Negeri Way Kanan setelah sebelumnya dilakukan penyidikan dan memeriksa oknum berinisial P itu sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

Oknum Kakam berinisial P dlangsung ditahan pihak Kejari Way Kanan karena diduga kuat telah melakukan tindak pidana korupsi pada kegiatan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) di Kampung Negeri Mulya pada Tahun 2020 lalu, sehingga atas perbuatannya merugikan keuangan negara sebesar Rp475 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan, Soesilo melalui Kasi Intelijennya, Pujiarto mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap P, dia terlibat dalam dugaan korupso BLT-DD dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk dilakukan penahanan terhadapnya setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Untuk mempermudah proses persidangan maka berdasarkan Surat Perintah Penahanan Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan Nomor : PRINT-82/L.8.17/Fd.1/07/2022, Tanggal 21 Juli 2022.

Pada Kamis 21 Juli 2022 tersangka Ptelah ditahan oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Way Kanan hingga 9 Agustus 2022 mendatang, dan P dititipkan di Lembaga Permasyarakatan Kelas II Way Kanan, ujar Pujiarto.

Penahanan terhadap tersangka dipandang perlu dan memenuhi keteria hasil penyidikan sehingga pelaku dilakukan penahanan dan agar tersangka tidak melarikan diri. Tersangka kita tahan di LP kelas II Way Kanan, lanjutnya. (FB/Red)

Komentar

Realita Lampung