oleh

Sekolah Dinding Geribik Kembali Viral, Komisi IV DPRD Lampung Utara Minta Disdikbud Ambil Langkah Kongkrit

Menangggapi kembali viralnya kegiatan belajar dan mengajar di sekolah dasar negeri (SDN) 1 Handuyang yang melakukan aktivitasnya di bangunan yang berdinding geribik, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ambil langkah kongkrit, cepat dan berikan solusi. 

Wansori Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara

“Saya minta Dinas Pendidikan untuk segera membangun sekolah tersebut, hal ini terjadi karena pihak Dinas Pendidikan pendataannya kurang baik, terlebih lagi keberadaan Kabupaten Lampung Utara di Peovinsi Lampung ini sudah tua masa ya masih ada sekolah berdinding geribik belum juga terselesaikan,” kata Wansori Ketua DPC Partai Demokrat yang juga anggota Komisi IV DPRD setempat, Jum’at 22 Juli 2022.

Pada tahun 2016 lalu persoalan SDN 1 Handuyang Ratu yang berada di Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara itu sudah ditanggapi pihak Pemkab dan Disdikbud setempat. Namun hingga saat ini belum juga ada solusi terkait sekolah berdinding geribuk tersebut.

Poto : Dok RL pada tahun 2016

Pada saat itu Bupati Lampung Utara ketika dikonfirmasi setelah acara halal bihalal di Kantor Camat Abung Selatan, Kamis 14 Juli 2016 lalu langsung memerintahkan Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan untuk mengecek lokasi. 

Bupati Lampung Utara juga menegaskan, bahwa di bidang pendidikan seharusnya tidak ada lagi bangunan sekolah yang berdinding geribik. Maka dari itu dia memerintahkan kepala dinas pendidikan untuk segera melakukan perbaikan atau pembangunan gedung sekolah baru. 

SDN 1 Handuyang, Bungga Mayang.

“Saya perintahkan kepala dinas pendidikan, ini orangnya ada untuk segera melakukan pengecekan dan memprioritaskan pembangunannya,” kata Bupati kala itu, Kamis 14 Juli 2016.

Setelah melakukan peninjauan di lokasi Kepala Dinas Pendidikan bersama Sekda dengan tegasnya menyampaikan kepada masyarakat bahwa persoalan sekolah berdinding geribik tersebut menjadi prioritas pembangunannya. Namun ungkapan itu hingga saat ini belum juga terealisaiskan. 

Saat ini persoalan sekolah geribik tersebut kembali mencuat kepermukaan publik dan banyak kalangan meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera ambil langkah kongkrit. (Red) 

Komentar

Realita Lampung