oleh

Persiapan Perprov Lampung PBSI Way Kanan Asah Kemampuan Atlit

Semakin dekatnya perhelatan akbar Pekan olahraga Provinsi Lampung (Porprov) membuat semua tangkai olahraga di Way Kanan berlomba-lomba mengasah kemampuan para Atlit yang nantinya akan diboyong untuk ikut bertanding.

Seperti yang dilakukan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Way Kanan yang menggelar Open Tournamen dengan hadiah totol 5 juta rupiah.

Sesuai dengan Anjuran dari Ketua KONI Way Kanan, Hi Agus Runcik S, Pd, bahwa semua tangkai olehraga tidak boleh lagi berleha leha dalam menghadapi Porprov yang akan datang.

Sehingga PBSI Way Kanan telah mengagendakan berbagai kegiatan melalui beberapa program yang telah kami rancang, salah satunya dengan menggelar Open Tournamen dengan mengadu Atlit atlit PBSI Way Kanan dengan masyarakat Umum, yang kami perbolehkan membawa peserta dari luar daerah maksimal 1 orang, ujar Akuntar Ketua Panitia Open Tournament PBSI Way Kanan CUP I yang juga Sekretrais PBSI Kabupaten Way Kanan.

Menurut Akuntar, bahwa dalam perhelatan Open Tournament PBSI Way Kanan CUP I tersebut diikuti oleh 25 regu yang berasal dari berbagai Club Bulutangkis yang ada di Way Kanan, yang malam ini akan memasuki babak final.

Sementara hasil pinal malam ini mengahasil, dari 34 tim yang ikut ,juara 1 .di menangkan oleh tim pb. Pbsi ,sedangkan juara dua di menangkan oleh tim pb. Porgab dari kecamatan kasui, juara tiga yaitu di menangkan oleh ,tim pb.gula kecamtan gunung labuha , dan juara 4 di menangkan oleh tim pb.gula.

“Pada keikut sertaan kita di Porprov yang lalu banyak yang meragukan atlit atlit yang kita kirim, karena menurut mereka tidak dilakukan penseleksian, padahal semua atlit yang dikirim kesemua event yang mewakili Way kanan, melalui seleksi yang berat, dan Open Tournament ini merupakan salah satu upaya kita meningkatkan kemampuan dan mental Atlit kita,”ujar Akuntar.

Terpisah Dicky Valni dan Dodi, 2 Pelatih Atlit Bulutangkis Way Kanan menambahkan kalau mereka juga telah membawa atlit atlitnya mengikuti berbagai Event diluar Kabupaten, dan teranyar akan mengirim Atlet ke kejuaraan di Lampung Tengah.

“Bulan depan kita akan mengikuti kejuaraan di lampung tengah dengan tujuan agar Skil atlit semakin bertambah dan mental bertanding mereka semakin kuat, sebab walaupun kita mempunyai kemampuan kalau mental lembek dipastikan tidak akan mampu memiliki prestasi yang tinggi, untuk itu kami selalu mohon dukungan dari para orang tua dan sekolah sekolah atlit kita guna mendapatkan dispensasi saat mengikuti pertandingan,” tegas Dicky dan Dodi.

Sementara Heriyanto, Wakil Ketua Bidang Organisasi PBSI Way kanan menyatakan dengan adanya PSI CUP ke I tahun 2022 ini, artinya tahu depan PBSI Way kanan juga akan menghelat kejuaraan yang sama, dan untuk mendukung kesuksesan dan memudahkan penjaringan atlit di Way Kanan, PBSI Way kanan telah membentuk kepengurusan Kecamatan.

“Yang telah kita kukuhkan adalah Pengurus PBSI Kecamatan Gunung Labuhan, dan dalam waktu dekat kita akan segera mengukuhkan Kepengurusan PBSi Kecamatan Blambangan Umpu dan Kecamatan Way Tuba, nantinya hanya juara juara juara Kecamatana yang akan bertanding di Kabupaten, baik tingkat pemula maupun Umum,” ujar Heriyanto.

Senada dikatakan Edi Wakil Ketua Bidang Prestasi. Menurut Edi dengan semakin banyaknya event yang digelar oleh PBSI Way Kanan melalui PBSI di Kecamatan akan semakin banyak atlit atlit muda bermunculan yang pada ahirnya dapat menelurkan atlit yang akan membanggakan masyarakat Way kanan di Tingkat Provinsi Lampung, pungkasnya. (M9G)

Komentar

Realita Lampung