oleh

Pentutupan Kegiatan Perkemahan SMPN 2 Seputih Mataram

Pelaksanaan penutupan perkemahan SMPN 2 Seputih Mataram Lampung Tengah, Sabtu 30 Juli 2022.

Lampung Tengah – SMPN 2 Seputih Mataram mengadakan kegiatan perkemahan yang diikuti seluruh siswa. Kegiatan perkemahan tersebut berjalan sesuai dengan rencana, serta berakhir dengan rasa gembira.

Kepala SMPN 2 Seputih Mataram Sulaiman, S.Pd, M.Pd didampingi 2 orang pendamping siswa sekolah setempat mengatakan, pada hari Sabtu 30 Juli 2022 ada kegiatan penutupan Perkemahan Blok dalam rangka penerimaan anggota baru pasukan Pramuka di SMPN 2 Seputih Mataram.

Dia menuturkan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari kelas VII sampai dengan kelas IX sebanyak 790 siswa. Siswa itu terkelompok dalam 84 tenda.

“Kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan sampai dengan pagi hari ini,” ujarnya.

Masih kata Sulaiman, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai dari pembukaan, lomba-lomba, diantara lomba tarik tambang dan lain sebagainya. Dilanjutkan tadi malam, sekitar jam setengah 7 sebagai puncak upacara kegiatan. Yang ditampilkan dengan upacara api unggun.

Dan kegiatan pentas seni dengan penampilan beberapa peserta, dan hasil kreasi anak-anak sendiri. Kegiatan ini sudah selesai dilaksanakan dan ditutup dengan upacara penutupan. Dan diakhiri dengan pembagian hadiah.

“Harapan kami, mudah-mudahan dengan kegiatan siswa dapat memupuk dan mengembangkan jiwa Tri Satya Dasa Dharma,” pungkas Sulaiman.

Pembina Pramuka SMPN 2 Seputih Mataram sekaligus pendamping anak-anak didik, Dra. Sri Rezeki dan Ayu Sutriani, S.Pd mengungkapkan kegembiraannya dengan kegiatan kemah yang berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

Dra. Sri Rezeki alias Kak Rezeki mengatakan, kami sebagai pembina dan pendamping sangat bahagia dengan acara pekemahan ini. Dan ini juga membuat anak-anak bersemangat walaupun sempat hujan deras dan akhirnya sampai tidur dikelas. Karena memang tempat (kemah) sangat becek sekali banjir dengan air.

“Tapi kegiatan pentas seni tetap berjalan dan api unggun dengan semangat,”ujar Kak Sri Rezeki.

Ayu Sutriani alias Kak Ayu menambahkan, anak-anak juga antusias karena kemarin sempat tenda-tenda kebanjiran. Pentas seni ada silat, ada tari-tarian.

“Yang pastinya pentas seni ada banyak sekali ragamnya dan membuat anak-anak bahagia sekali. Karena menampilkan kemampuan mereka masing-masing. Alhamdulilah berjalan dengan lancar,” imbuh Kak Sri Rezeki.

Sementara itu, sejumlah siswa SMPN 2 Seputih Mataram mengaku senang mengikuti kegiatan kemah tersebut. Alya, Siswi kelas VIII mengatakan, kegiatan perkemahan sangat menyenangkan karena bisa kumpul bersama teman-temanya.

“Seru aja bisa kumpul dengan teman-teman. Nginep bareng gitu,” ujar Alya.

Made Dian, Siswa kelas IX juga mengaku senang dengan kegiatan perkemahan tersebut. Karena selama 2 tahun tidak ada kegiatan serupa. Menurut Made Dian, dia mendapat pengalaman menambah disipilin. Dia berharap kegiatan ini kembali diselenggarakan. (Willy Dirgantara)

Komentar

Realita Lampung