oleh

Ketua DPRD Lampung Utara Ajak Wakil Rakyat Tingkatkan Pengawasan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara hari ini menggelar rapat paripurna pelantikan Wansori, SH, sebagai Ketua DPRD Lampung Utara untuk sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024.

Pelantikan Wansori, SH, sebagai Ketua DPRD Lampung Utara sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024 ini berdasarkan tahapan dan mekanisme yang telah dilalui dan atas dasar surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Mendagri, Gubernur Lampung, Bupati dan DPRD Lampung Utara.

Acara pelantikan Wansori, SH, sebagai Ketua DPRD Lampung Utara mengantikan Romli, A. Md itu dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD) beserta jajarannya itu berlangsung di Gedung DPRD setempat pada, Senin 1 Agustus 2022.

Setelah acara pelantikan, Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, SH, kepada awak media menyatakan dirinya akan segera merapatkan barisan dan melakukan rapat bersama unsur pimpinan dewan untuk terus berkometmen mengedepankan konsistensi dalam pengawasan sesuai tugas dan pungsi lembaga yang saat ini dirinya pimpin tersebut.

Gagasan saya kedepan saya akan merapatkan dulu sekretariat DPRD, terus saya akan berbicara dan rapat bersama unsur pimpinan DPRD, fraksi-fraksi, bagaimana langkah kedepan. Yang jelas lembaga DPRD ini lebih konsisten mengedepankan pungsi pengawasannya berkaitan dengan kinerja OPD-OPD dan Pemerintah Daerah agar kita terus bersinergi, kata Wansori.

Lebih lanjut Wansori mengatakan, harapannya kedepan hubungan antara legislatif dan ekskutif akan terus berpegangan tangan untuk kemajuan masyarakat di Bumi Ragem Tunas Lampung. “Harapan kedepan hubungan antara legistif dan ekskutif saling dukung satu sama yang lain,” ujarnya.

Diketahui Wansori, SH, merupakan kader dan pengurus di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara dan dirinya terpilih menjadi salah satu dari 45 anggota DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung