oleh

Wansori Resmi Pimpin DPRD Lampung Utara

Sah, Wansori, SH, menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara untuk sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024 mengantikan Romli, A. Md, dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Utara yang berlangsung, Senin 1 Agustus 2022.

Dalam rapat paripurna pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Lampung Utara yang dipimpin oleh kader Partai Demokrat itu semula pimpinan dewan setempat dipegang oleh Romli, A. Md, dan pada hari ini tongkat estapet kepemimpinan Ketua DPRD telah resmi diserahkan kepada Wansori, SH.

Acara pelantikan Wansori, SH, sebagai Ketua DPRD Lampung Utara ini dihadiri oleh Bupati H. Budi Utomo, SE, MM, bersama Wakil Bupati Ardian Saputra, SH, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD) beserta perwakilan tokoh masyarakat, pemuda, para insan pers acara pelantikan berlangsung di Ruang rapat utama Gedung DPRD setempat.

Dikesempatan itu, Romli, A. Md, menyampaikan, permohonan maaf dirinya bila ada kekhilafan selama dia memimpin DPRD Lampung Utara kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.

Disampaikan Romli, mungkin selama ini dalam konsultasi dan komunikasi dirinya dalam rangka bagaimana menjaga dan mengangkat marwah Kabupaten Lampung Utara lebih baik bisa terus terjaga. Untuk itu bila ada kekhilafan dan kesalahan darinya menyampaikan permohonan maaf karena hal itu semata untuk kemajuan Kabuaten Lampung Utara.

Romli, A. Md, ketika menyerahkan jabatan Pimpinan DPRD Lampung Utara kepada Wansori, SH, Senin 1 Agustus 2022.

“Mungkin selama ini ada perbedaan pendapat, beda pemikiran, tidak ada maksud saya untuk mendiskriditkan. Hanya untuk bagaimana lebih bagus menjaga marwah Kabupaten Lampung Utara ini supaya lebih baik dan lebih baik,” kata Romli.

Dikesempatan itu juga, Romli menyampaikan harapannya kepada pimpinan DPRD yang baru agar bisa meneruskan dan menjaga marwah lembaga legislatif untuk kemajuan Lampung Utara lebih baik lagi kedepan.

Setelah acara pelantikan Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, SH, kepada awak media menyatakan dirinya akan segera merapatkan barisan dan melakukan rapat bersama unsur pimpinan dewan untuk terus berkometmen mengedepankan konsistensi dalam pengawasan sesuai tugas dan pungsi lembaga yang saat ini dirinya pimpin tersebut.

Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, SH, ketika diwawancarai setelah pelantikan, Senin 1 Agustus 2022.

“Gagasan saya kedepan saya akan merapatkan dulu sekretariat DPRD, terus saya akan berbicara dan rapat bersama unsur pimpinan DPRD, fraksi-fraksi, bagaimana langkah kedepan. Yang jelas lembaga DPRD ini lebih konsisten mengedepankan pungsi pengawasannya berkaitan dengan kinerja OPD-OPD dan Pemerintah Daerah agar kita terus bersinergi,” kata Wansori.

Lebih lanjut Wansori mengatakan, harapannya kedepan hubungan antara legislatif dan ekskutif akan terus berpegangan tangan untuk kemajuan masyarakat di Bumi Ragem Tunas Lampung. “Harapan kedepan hubungan antara legistif dan ekskutif saling dukung satu sama yang lain,” ujarnya. (Advetorial)

Komentar

Realita Lampung