oleh

Ketua PWI Tinjau Latihan Tim Futsal SIWO Lampung

Kerja keras yang disertai terus menjaga kekompakan menjadi kunci mencapai prestasi.
Pesan tersebut disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusumah saat meninjau latihan tim Futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Lampung yang berlangsung di Lapangan Twins Futsal, Sabtu 6 Agustus 2022.

Latihan yang dilangsungkan itu merupakan bagian dari persiapan SiWO PWI Lampung menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, 21-27 November 2022 mendatang.

“Terus berlatih, jaga kekompakan agar cabor Futsal SiWO PWI Lampung bisa kembali meraih medali emas Porwanas di Malang nanti,” kata Wira didampingi Ketua SiWO PWI Lampung Muslim Pranata.

Bukan hanya sekedar mempertahankan satu medali emas, Wira juga berharap cabor futsal dapat menambah medali untuk PWI Lampung di Porwanas nanti.

“Kalau tahun 2016 lalu kita hanya dapat satu emas dari cabor futsal kategori usia di atas 40 tahun. Di Malang nanti, bukan mustahil kita bisa dapat tambahan emas dari kategori di bawah usia 40 tahun. Kita kawinkan emas futsal,” harapnya.

Karena itu, dia meminta seluruh tim dan offocial, menjaga kekompakan, kerja keras giat berlatih.
Pada Porwanas tahun 2016 di Jawa Barat, kontingen PWI Lampung berhasil menempati posisi lima besar dengan raihan tiga emas.

Selain dari cabor futsal, tiga emas itu disumbangkan dari cabor atletik dan bridge.
Pada Porwanas XIII di Malang, November mendatang, kontingen PWI Lampung ambil bagian di sembilan cabor dari sepuluh cabor yang dipertandingkan.

Cabor yang diikuti kontingen PWI Lampung itu: futsal, atletik, tenis lapangan, tenis meja, catur, birdge dan biliard. Sedangkan untuk cabor sepak bola, kontingen PWI Lampung belum ambil bagian.

“Kalau sekarang kita baru ikut sembilan cabor. Porwanas selanjutnya, kita harus ikut disemua cabor. Karena itu, saya minta SiWO mulai mempersiapkan tim sepak bola,” pintanya.

Hal senada disampaikan Ketua SiWO PWI Lampung Muslim Pranata. Dia mengatakan, sisa waktu dua bulan akan dioptimalkan untuk lebih mengintensifkan program pemusatan latihan seluru cabor.

“Program pemusatan latihan terus kita optimalkan di sisa waktu dua bulan sebelum Porwanas,” kata Muslim.

Muslim juga menyebut, pihaknya sudah membentuk tim sepak bola. “Tim sepak bola sudah terbentuk sebagai persiapan menghadapi Porwanas XIV,” ungkapnya. (Rls-PWI)

Komentar

Realita Lampung