oleh

Gabungan Pengusaha Minta Wakil Rakyat dan Pemerintah Sikapi Harga Singkong

Gabungan Pengusaha dan Kontraktor (GPK) Kabupaten Lampung Utara meminta Dinas Perdagangan untuk menyerap aspirasi masyarakat khusus petani yang akhir-akhir ini mengeluhkan tentang terus menurunnya harga singkong.

Sebagaimana diketahui akhir-akhir ini harga komoditi tersebut mengalami penurunan sehingga petani singkong di wilayah Kabupaten Lampung Utara mengeluhkan akibat terus menurunnya harga jual dari para petani. 

Seperti disampaikan Sekretaris Gabungan Pengusaha dan Kontraktor (GPK) Kabupaten Lampung Utara, Ook Said yang meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan Lampung Utara bisa memberikan solusi untuk para petani singkong di kabupaten setempat 

Pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan kita harapkan untuk segera menyikapi persolan ini dikarenakan Lampung Utara ini adalah salah satu penghasil singkong terbesar di Lampung. Selain itu penghasilan petani ini tentunya dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah selain dari meningkatkan perekonomian  masyarakat, kata Ook Said.

Masyarakat khususnya para petani mempunyai harapan besar terhadap Pemerintah Daerah melalui instansi terkait dan pihaknya juga meminta pihak perusahaan singkong atau tapioka yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan petani.

Harapan kami kepada pihak pengelola pabrik pabrik singkong atau tapioka yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Utara khususnya agar dapat bersenergi dengan pemerintah daerah dan para petani singkong. Kepada Bupati dan Ketua DPRD Lampung Utara , Dinas Perdagangan dan pihak terkait lainnya untuk dapat turun ke bawah melakukan dialog musyawarah mufakat kepada pihak pengusaha tapioka agar dapat menghasilkan kesepakatan dan solusi yang terbaik terhadap harga singkong sehingga dapat kembali normal sesuai dengan harapan kita semua, ujarnya. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung