oleh

Kunjungi Kecamatan Limau Bupati Dewi Handajani Hadiri Selamatan Laut

Kegiatan rutin Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani dengan melakukan kunjung kerja di kecamatan-kecamatan pada hari ini berlangsung di Kecamatan Limau.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Baznas Ibnu Nizar, Sekretaris Kepala Dinas Perikanan, Sekretaris Dinas PU, Camat, Uspika, Kepala UPT, Para Kepala Pekon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Beberapa masyarakat di Kecamatan Limau.

Mengawali kegiatannya Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani menghadiri Selamatan Laut di Dusun Kuala Jaya, Pekon Tegineneng yang dilaksanakan dengan tema “Nelayan Berkah Rizki Berlimpah”.

Dalam kegiatan tersebut panitia mengadakan Sunatan Massal 43 anak, Vaksinasi, Penyembilah Hewan Kurban dan Pemberian Santunan bagi Anak Yatim.

Bupati kemudian melanjutkan kegiatannya dengan Menyerahkan bantuan bedah rumah dan paket sembako kepada ibu Siti Rodiah dan Ahmad Yani, semoga nanti rumah nya lebih layak di huni dan sembako yang di berikan bisa bermampaat kepada yang menerima.

Setelah itu Bupati kembali melanjutkan kegiatan nya menyerahkan bantuan dari kementrian sosial RI untuk 12 warga yang Bantuannya Berupa Kursi Roda, Tongkat, dan beberapa Paket Sembako.

Mengakhiri Kegiatannya Bupati Menghadiri Peresmian Ponpes Saung Darussa’adah di Pekon Kuripan Kecamatan Limau sekaligus dalam peringatan 10 muharram dan juga bersilaturrahmi dengan ibu ibu pengajian, majlis taklim, serta seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan Tema ” Mari Kita Rawut Ukhuwah Demi Menggapai Berkah serta Generasi Muda yang Berakhlakul Karimah dan Berpandangan Secara Ilmiah “.

Saya mengajak di bulan yang sangat baik ini mari kita sama sama berhijrah dengan agar lebih baik lagi, yan tidak baik menjadi lebih baik lagi, yang sudah baik insa allah menjadi lebih baik untuk kemajuan kita semua nya dan khusus bagi kabupaten tanggamus mari kita bersatu untuk membangun kabupaten tanggamus lebih maju dan lebih jaya lagi.

Laporan Ketua Panitia sekaligus ketua TPI Ahmad Yani dalam penyampaian nya, Hari ini kami malaksanakan kegiatan Selamatan Laut yang merupkan ucapan rasa sukur kami kepada allah SWT yang telah memberikan rejeki kepada kami masyarakat di dusun Kuala Jaya Pekon Tegineneng ini dengan tema” Nelayan Berkah Rizki Berlimpah”, Dalam kegiatan tersebut kami panitia mengadakan Sunatan Massal 43 anak, Vaksinasi, Penyembilah Hewan Kurban dan Pemberian Santunan bagi Anak Yatim.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama kepada Bupati Kabupaten Tanggamus karna telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini dan harapan kami Semoga Pemerintah Daerah bisa membantu kawan kawan nelayan dalam mempasilitasi alat alat kegiatan nelayan yang lebih baik lagi nantinya. (Rls/BD)

Komentar

Realita Lampung