oleh

Dirjen Perhubungan Tinjau Dermaga Tanah Merah

Pj Bupati Mesuji ketika mendampingi Dirjen Perhubungan meninjau lokasi calon Dermaga Tanah Merah, Selasa 9 Agustus 2022.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mendampingi Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Hendro Sugiatno mengunjungi Calon Dermaga Tahan Merah di Desa Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Kepada Wartawan Mantan Kepala Kepolisian Daerah Kabupaten Mesuji mengaku jika lawatanya ke Dermaga Eks Dermaga Dipasena Citra Dermaga (DCD) tersebut atas permohonan Gubernur Lampung yang rencananya di peruntukan untuk dermaga komoditas pangan yang akan memasok pasokan pangan atar pulau tersebut.

“Saat ini kita lihat dulu lokasi yang diusulkan untuk dibangunan oleh pemerintah Provinsi Lampung,” kata Hendro Sugiatno, Selasa 9 Agustus 2022.

Mengenai ruas jalan menuju dermaga yang rusak, Hendro mengatakan, jika memang nantinya dermaga itu jadi dibangun, maka ruas jalan tersebut menjadi penting.

“Ya kalau tidak diperbaiki dermaganya kan sepi, kan ya, jadi nanti kita lihat dulu lah ya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo dihadapan Dirjen menyampaikan, pembagunan dermaga yang di gagas Gubernur Lampung ini nantinya diharapkan mampu memperkuat ketahanan pangan Provinsi Lampung.

“Melalui dermaga ini nantinya Provinsi Lampung bisa mengirimkan komoditas pangan dibeberapa provinsi yang bersepadan dengan Provinsi Lampung. Misalnya Provinsi Bangka, Palembang dan Jambi bahkan hingga pulau Jawa,” terangnya.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, bukan tanpa alasan Provinsi Lampung mampu memasok pangan keluar provinsi. Karena untuk di ketahui secara nasional Provinsi Lampung menempati urutan ketiga penghasil padi.

Terpisah Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar menyatakan dukungannya atas gagasan Gubenur Lampung Arinal Djunaidi untuk membangun dermaga Tanah Merah yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Kita menyambut baik apa yang menjadi prioritas pembagunan Pemerintah Provinsi Lampung, dan semampunya pemerintah daerah akan mensukseskan kegiatan pemerintah provinsi,” kata Sulpakar.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut mendampingi Dirjen Transportasi Darat tersebut antara lain,Direktur Transportasi Sungai danau Penyebrangan (TSDP) Junaedi, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, Kepala balai pengelola transfortasi darat (BPTD) Wilayah VI Bengkulu Lampung, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mesuji, Camat dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Rawa Jitu Utara. (Randi)

Komentar

Realita Lampung