oleh

Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Pencuri Motor Subuh

Aparat Kepolisian Sektor Sukarame Polresta Bandar Lampung Polda Lampung meringkus satu dari dua orang komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di lingkungan masjid.

Dalam aksinya pelaku yang sempat terekam kamera pengawas (CCTV) itu, komplotan pelaku curanmor ini kerap menyasar korban yang sedang menjalankan ibadah Sholat Berjamaah.

Dari rekaman CCTV saat komplotan curanmor beraksi di sebuah masjid di kawasan Sukarame Bandar Lampung, dalam aksinya para pelaku yang berjumlah dua orang itu menggasak sepeda motor milik korban yang sedang menjalankan ibadah sholat berjamaah di dalam masjid.

Berbekal rekaman kamera pengawas tersebut dan penyelidikan, petugas Unit Reskim Polsek Sukarame berhasil meringkus satu dari dua orang pelakunya pada, Selasa 9 Agustus 2022 siang.

Tersangka digelandang petugas guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Sukarame Bandar Lampung.

Pelaku yang berhasil ditangkap polisi ini diketahui berinisial NS umur 27 tahun warga Kedamaian Bandar Lampung, tersangka ditangkap polisi setelah beraksi lebih dari tiga kali melakukan aksinya mencuri sepeda motor milik para korbannya.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menuturkan, setiap kali pelaku melancarkan aksinya dia bersama seorang rekannya berinisial KS kerap beraksi di sejumlah lokasi masjid di wilayah hukum Polsek Sukarame.

Mereka selalu menargetkan sepeda motor milik para jamaah yang ditinggal parkir di areal masjid pada waktu subuh, kata Kompol Warsito.

Dari pemeriksaan polisi tersangka sebelumnya berkeliling mencari lokasi masjid yang jamaahnya datang membawa sepeda motor, bahkan dari catatan kepolisian tersangka merupakan seorang residivis dengan kasus serupa yang bebas dari penjara pada tahun 2021 lalu.

NS tersangka curanmor, selain berhasil meringkus tersangka polisi juga menyita barang bukti berupa peralatan untuk mencuri tiga unit sepeda motor diduga dari hasil kejahatannya, dua buah helm dan jaket yang digunakan tersangka saat beraksi.

Polisi juga masih memburu rekan tersangka yang terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor tersebut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ini tersangka saat ini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Sukarame Bandar Lampung, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan serta memgenakan tersangka dengan ancaman hukuman pidana selama 7 tahun kurungan penjara. (RM)

Komentar

Realita Lampung