oleh

Jelang Pilkakam Serentak, Kapolsek Seputih Raman Giat Patroli Sambangi Warga

Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung serentak tahun 2022 aparat Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah beserta jajaran Polsek melakukan patroli sambangi warga.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek Seputih Raman, Iptu Admar, S.Pd, mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffy Fahlevi Sanjaya, S.IK., M.Si, yang melakukan patroli sambangi warga.

Kegiatan ini dilaksanakan menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) di Kampung Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman ada, Rabu 10 Agustus 2022.

Pilkakam serentak yang akan digelar pada 24 Agustus 2022 mendatang tersebut, diharapkan dapat di selenggarakan dengan situasi yang aman, damai, sejuk dan kondusif serta penuh dengan rasa kekeluargaan, sehingga dari wujud berdemokrasi dapat betul-betul dirasakan oleh kalangan masyarakat.

Untuk itu jajaran Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melakukan patroli sambangi warga ke kediaman khususnya para bakal calon (Balon) Kakam di Kampung Rukti Harjo, Seputih Raman, Lampung Tengah. “Kegiatan ini langsung saya pimpin bersama jajaran anggota,” kata Iptu Admar.

Selain Kapolsek dan Anggota, patroli ini juga didampingi oleh Camat Seputih Raman, I Made Suryana, S.IP, yang prioritasnya melakukan silaturahmi serta sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada 4 Bakal Calon Kepala Kampung Rukti Harjo, yakni di kediaman H. Ali Pujiono, H. Gunawan SH.I, Sutarman dan Supardi.

Dalam kesempatan itu Kapolsek menghimbau serta mengajak para calon Kepala Kampung serta para pendukungnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungannya masing-masing serta jangan sampai terlupakan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Mari kita menjaga keharmonisan antar sesama calon dan bagi para pendukung, kami menghimbau walaupun berbeda pilihan, jangan sampai menyebabkan permusuhan, perpecahan serta akan menimbulkan suatu perselisihan yang nantinya dapat mengganggu kondusifitas wilayah kita,” ujar Iptu Admar.

Dengan dilaksanakan patroli sambang warga ini, pihaknya berharap agar semua masyarakat dapat semakin cerdas dalam menanggapi pentingnya dalam menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar warga.

“Kita berharap agar warga masyarakat dalam menghadapi atau menjalankan suatu demokrasi, tidak dengan mudah terprovokasi atas situasi yang akan merugikan baik secara pribadi maupun tingkat lingkungan Kampung itu sendiri, kita berharap situasi baik ini dapat dilaksanakan dengan aman, sukses juga kondusif serta dapat melahirkan pimpinan ditingkat Kampung sesuai harapan,” pungkasnya. (GN/Basuri)

Komentar

Realita Lampung