oleh

Ketua Karang Taruna Lampung Utara Buka Turnamen Volly Desa Sidomulyo

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara buka turnamen bola volly yang diselenggarakan Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Bukit Kemuning. 

Pembukaan turnamen bola volly yang diselenggarakan Pemdes bersama Karang Taruna Desa Sidomulyo ini berlangsung, Rabu 10 Agustus 2022.

Pada acara pembukaan turnamen bola volly yang secara resmi dibuka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, H. M. Erwinsyah, S. STP, M. Si, ini juga dihadiri oleh Sekretaris MPKT Lampung Utara Gunaido Utama, Wakil Ketua Karang Taruna Ilham Akbar, S. STP. MM, Camat Bukit Kemuning, RA. Habibie, S.STP, MM, dan para perwakilan tim yang ikut dalam kompetisi tersebut. 

Kepala Desa Sidomulyo yang juga selaku pembina karang taruna Desa Sidomulyo, Kanca mengatakan, untuk peserta turnamen bola volly yang dilangsungkan yersebut diikuti oleh 40 tim sebagai pesertanya. 

40 tim itu terdiri dari 30 puluh tim putra dan 10 tim putri. Masing-masing tim dalam turnamen itu berasal dari beberapa desa yang ada di Kabupaten Lampung Utara dan ada juga peserta yang berasal dari Kabupaten Way Kanan dan Lampung Barat. 

Turnamen ini merupan yang pertama kali dilaksanakan di Desa Sidomulyo setelah masa pandemi yang melanda kurang lebih selama 2 tahun terakhir. 

Dikesempatan itu juga Kanca mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan tersbeut akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di Desa Sidomulyo kedepan.

Dalam kegiatan itu juga Camat Bukit Kemuning, RA. Habibie, S.STP, MM, menyampaikan bahwa pada kegiatan turnamen ini dapat dijadikan ajang seleksi calon atlit-atlit volly yang ada di Kabupaten Lampung Utara. momen ini tentunya dalam rangka pembinaan atlit olahraga dalam menjaring atlit untuk perlehatan Pekan olahraga Provinsi (Perprov) yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, H. M. Erwinsyah, S. STP, M. Si, mengharapkan, bahwa turnamen bola volly itu dapat menjadi ajang silaturhami masyarakat dan para atlit. 

Jadikan ajang turnamen volly ball ini sebagai ajang silaturrahmi, karena silarurahmi yang baik ada manfaatnya, dalam silaturrahmi yang pertama umur diperpanjang oleh Allah SWT, kedua rezeki dilancarkan, kata M. Erwinsyah.

Lebih lanjut disampaikannya, karang taruna merupakan garda terdepan, disetiap tingkatan dari desa hingga pusat, dari umur 13 sampai 45 tahun, kita selaku pemuda-pemudi disebut karang taruna, sedangkan untuk pengurus karang taruna dari umur 17 sampai 45 tahun, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, M Erwinsyah mengajak seluruh karang taruna dari setiap tingkatan untuk terus bersinergi membantu Pemerintah Lampung Utara dalam mengawal pembangunan menuju Lampung Utara yang lebih maju, hebat dan bermartabat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan forkopimcam se-Kecamatan Bukit Kemuning, oengurus karang taruna kecamatan dan para tokoh masyarakat desa setempat. (Iin Solihin)

Komentar

Realita Lampung