oleh

Gerebek Stunting di Kampung Purwa Jaya

Pemerintah Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang mengadakan giat gerebek stunting yang berlangsung di Balai Kampung, Kamis 11 Agustus 2022. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau tumbuh kembang balita.

Bidan desa Reni mengungkapkan, kegiatan di Kampung hari ini adalah giat gerebek stunting yang rutin di laksanakan 2 kali setahun setiap bulan Februari dan Agustus. Giat grebek stunting ini kami akan memberikan makanan tambahan vitamin. Seperti susu dan biskuit kepada balita yang mengalami stunting.

“Alhamdulilah kesadaran ibu balita dan balita cukup antusias datang ke Posyandu dari 85 persen dari balita yang ada,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Purwa Jaya Iyan Sofyan menuturkan, jumlah kasus balita yang kategori stunting selama 2 tahun ini berkisar 2 persen dari balita yang ada di kampung setempat. Pemerintah Kampung Purwa Jaya selalu berkolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Untuk memberikan makanan tambahan, vitamin, terhadap Ibu balita dan balita yang kategori stunting.

“Kami berharap kepada masyarakat, agar penuh kesadarannya membawa balitanya ke posyandu,” tutupnya. (Rudianto)

Komentar

Realita Lampung